Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Flashback e-SIMPEG

05 November 2021  |  23:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP, BKPPD.CILACAPKAB.GO.ID - Pada sesi terakhir Bimtek Simpeg yang dilaksanakan di Fave Hotel Cilacap, narasumber dari BKPPD Kabupaten Cilacap, Kasubbid Data dan Informasi, Irpan Setiawan, S.Kom. memberikan flashback mulai dari aplikasi Simpeg, portal web BKPPD dan e-file. (Kamis, 4/11/2021).
 
Beliau mengatakan perlu dilakukan flashback kembali karena beberapa petugas kepegawaian sudah berganti dan ada pula yang lupa karena fitur yang tidak pernah atau jarang digunakan. Sehingga data tetap akurat dan valid.
 
"Banyak WA yang masuk untuk meminta tolong ke Mas Opi dan Mas Ari untuk mempensiunkan atau ada pegawai yang meninggal, padahal admin OPD dapat melakukan sendiri melalui menu e-personal, kemudian pilih entry pensiun", ujarnya.
 
Kemudian ketik nama atau NIP, Kedudukan pegawai pilih pensiun lalu pilih jenis pensiun. Apabila meninggal, isi data-data dari surat nikah. Setelah SK Pensiun sudah jadi, edit menggunakan data sesuai SK Pensiun.
 
Selain MySAPK, Pemutakhiran Data Mandiri juga ada di portal web BKPPD. Perbedaannya untuk MySAPK adalah data ASN untuk BKN sedangkan pada potal web BKPPD adalah data ASN untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap.
 
Setelah dilakukan perubahan atau penambahan data, admin OPD dapat memverifikasi melalui menu e-personal kemudian pilih biodata lalu perubahan riwayat. Apabila data sudah benar dapat diterima dan apabila data salah dapat ditolak.

 
Share: