Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

PENYERAHAN SK PPPK GURU TAHAP II, BUPATI CILACAP : "TUNJUKAN KINERJA TERBAIK"

30 Juni 2022  |  08:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

CILACAP – Sebanyak 1.440 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru menerima SK Bupati Cilacap tentang Pengangkatan PPPK Guru Tahap II Formasi Tahun 2021, Rabu (29/6/2022). Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji untuk 100 PPPK Guru di Pendopo Wijayakusuma Cakti.

Sedangkan 1.340 PPPK lainnya mengikuti kegiatan ini secara hybrid dari masing-masing wilayah Korwil Bidik. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Warsono, SH, M.Hum., menjelaskan, Pemkab Cilacap mendapatkan alokasi PPPK Guru sebanyak 5.285 formasi. Rinciannya untuk guru SMP sebanyak 683 dan guru SD 4.602.

Pelaksanaan seleksi PPPK guru tahun 2021 dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Pemkab Cilacap hanya mengumumkan nama jabatan, jumlah alokasi kebutuhan serta unit kerja penempatan”, kata Warsono.

Kepala BKPPD menjelaskan, jumlah peserta yang diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK yang lulus seleksi sebanyak 1442 orang. Namun dua orang mengundurkan diri sehingga jumlah yang diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK guru sebanyak 1440 orang.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, seleksi calon ASN di lingkungan Pemkab Cilacap Formasi Tahun 2021 dilaksanakan secara transparan dan akuntabel dengan sistem CAT. Pemkab Cilacap sama sekali tidak memungut biaya apapun dalam setiap prosesnya, sehingga diharapkan pemerintah mendapatkan sumber daya manusia yang profesional.

Hal ini harus disyukuri karena Saudara-saudara adalah yang terbaik dan pilihan dari ribuan pelamar yang mendaftar dalam seleksi pengadaan  PPPK tahun 2021 di Kabupaten Cilacap,” kata Bupati.

Bupati meminta agar para penerima SK untuk tetap dapat menunjukkan kinerja terbaik, dan menyesuaikan diri dengan system birokrasi di lingkungan Pemkab Cilacap. Usai pengambilan sumpah jabatan, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati kepada para penerima SK, diikuti Sekretaris Daerah beserta para Asisten dan para pejabat lainnya.

Share: