Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

PENUTUPAN LATSAR CPNS GOL III TH 2022, BUPATI CILACAP : "CINTAI PEKERJAANMU".

14 Juli 2022  |  08:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji menutup Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan lll di lingkungan Pemkab Cilacap Tahun 2022. Penutupan digelar di Aula Diklat Praja, Jalan Jenderal Sudirman, Cilacap Rabu (13/7/2022). Acara dihadiri perwakilan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, serta undangan lain.

Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap dalam laporannya menjelaskan, Latsar kali ini dilakukan dengan metode Blended Learning bagi 306 peserta CPNS. Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak PNS profesional, serta menguasai kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

Ini sisa dari Latsar tahun lalu (Angkatan 2019) yang seharusnya juga dilakukan tahun lalu. Tapi karena faktor waktu, Januari sampai Desember belum sempat. Kedua, kita kerjasama dengan BPSDMD yang juga terikat waktu karena kerjasama dengan 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah sehingga kita menyesuaikan,” kata Kepala BKPPD.

Terkait dengan rekrutmen CPNS, Kepala BKPPD memastikan ini bukan yang terakhir kalinya. Sebab seiring dinamika organisasi, keberadaan ASN baik PNS maupun PPPK tetap dibutuhkan. Disisi lain, banyak pula ASN yang tahun-tahun mendatang memasuki masa pensiun, sehingga perlu pengisian formasi.

CPNS insya Allah masih ada lagi. Hanya karena saat ini mendorong PPPK dulu, kita ikuti kebijakan Jakarta (pemerintah pusat). Karena ASN itu ada dua, PNS dan PPPK. PNS itu porsinya 30 persen dari PPPK, ketentuannya begitu,” jelasnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Latsar yang telah dinyatakan lulus. Menurut Bupati, PNS sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu, diperlukan sosok ASN yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

Oleh karenanya, untuk dapat membentuk sosok PNS yang seperti itu, perlu adanya pengembangan kompetensi secara maksimal bagi ASN sebagai key driver dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap peserta dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja pada birokrasi pemerintahan di Kabupaten Cilacap. “Cintai pekerjaanmu, maka itu akan jadi kunci kesuksesan di masa mendatang”, pungkas Bupati.
 

Share: