SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI TAHUN 2022
Terkait
Menghadapi Tantangan Global Megatrend 2050, Diperlukan Cara Menyiapkan Tenaga Terampil di Masa Depan
329 Peserta Lulus SKD dan Berhak Mengikuti SKB
Pemanggilan Asesmen Pelaksana Calon Ketua Tim Kerja
678 PPPK ikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah
BKPSMD Turut Partisipasi Bersih Pantai Sodong Dalam Rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat
CILACAP (11/07/2022) Bertempat di Aula Diklat Praja Kabupaten Cilacap diselenggarakan Seleksi Pegawai Berprestasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tes Tahap I yaitu Tes CAT (Computer Assisted Test) yang diikuti oleh 51 peserta dari 53 perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri. A.P., M.M sekaligus membuka kegiatan Seleksi Pegawai Berprestasi Tahun 2022.
Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono, S.H., M.Hum melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada pegawai yang dinilai memiliki prestasi unggul dalam kinerja secara trasnparan. “Materi tes CAT meliputi Bidang Pemerintahan, Pendidikan, Ekonomi, Perencanaan, KORPRI dan Pengetahuan Umum. Peserta yang menduduki 15 nilai tertinggi akan mengikuti tes tahap II yaitu berupa Tes Praktek (Tata Laksana dan Analisis Kasus) yang akan terpilih 9 peserta terbaik untuk mengikuti Tes Tahap III yakni LGD (Leaderless Group Discussion) dan Wawancara Kompetensi serta yang terakhir adalah crosscheck/kunjungan lapangan”, ujar Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dalam arahannya menyampaikan bahwa seleksi pegawai berprestasi sebagai ajang pemahaman manajemen kepegawaian dan menjadi contoh teladan pegawai karena menjadi perwakilan yang telah diberi kepercayaan oleh pimpinan sebagai pegawai terbaik di perangkat daerahnya.
“Pegawai Berprestasi yang terpilih harus diapresiasi dan patut di berikan penghargaan setinggi-tingginya karena akan menjadi teladan bagi PNS lain, mungkin nanti foto pegawai yang berpretasi akan dipasang di Kantor Sekretariat Daerah agar semua pegawai mengetahuinya.” ucap Awaluddin Muuri., A.P., M.M.
Di akhir sambutan, Sekretaris Daerah berharap pelaksanaan seleksi pegawai berprestasi dapat diikuti dengan cermat setiap peserta dan dapat siapapun peserta seleksi yang terpilih menjadi pegawai berprestasi dapat menjadi teladan dan motivasi bagi PNS lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.
Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono, S.H., M.Hum melaporkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada pegawai yang dinilai memiliki prestasi unggul dalam kinerja secara trasnparan. “Materi tes CAT meliputi Bidang Pemerintahan, Pendidikan, Ekonomi, Perencanaan, KORPRI dan Pengetahuan Umum. Peserta yang menduduki 15 nilai tertinggi akan mengikuti tes tahap II yaitu berupa Tes Praktek (Tata Laksana dan Analisis Kasus) yang akan terpilih 9 peserta terbaik untuk mengikuti Tes Tahap III yakni LGD (Leaderless Group Discussion) dan Wawancara Kompetensi serta yang terakhir adalah crosscheck/kunjungan lapangan”, ujar Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dalam arahannya menyampaikan bahwa seleksi pegawai berprestasi sebagai ajang pemahaman manajemen kepegawaian dan menjadi contoh teladan pegawai karena menjadi perwakilan yang telah diberi kepercayaan oleh pimpinan sebagai pegawai terbaik di perangkat daerahnya.
“Pegawai Berprestasi yang terpilih harus diapresiasi dan patut di berikan penghargaan setinggi-tingginya karena akan menjadi teladan bagi PNS lain, mungkin nanti foto pegawai yang berpretasi akan dipasang di Kantor Sekretariat Daerah agar semua pegawai mengetahuinya.” ucap Awaluddin Muuri., A.P., M.M.
Di akhir sambutan, Sekretaris Daerah berharap pelaksanaan seleksi pegawai berprestasi dapat diikuti dengan cermat setiap peserta dan dapat siapapun peserta seleksi yang terpilih menjadi pegawai berprestasi dapat menjadi teladan dan motivasi bagi PNS lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.