Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Awaluddin Muuri Resmi Jabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap

04 April 2022  |  08:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

CILACAP – Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji secara resmi melantik Awaluddin Muuri, AP, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap menggantikan Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M. yang telah memasuki Masa Purna Tugas. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (01/04/22).
 
Selain melantik Sekretaris Daerah, Bupati juga melantik Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap yang kini dijabat oleh Ir. Susilan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, S.STP., M.Si., Sekretaris Daerah sebelumnya Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M., jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap, serta para Pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.
 
Dalam sambutannya, Bupati berpesan dengan kepercayaan baru tersebut, hendaknya menjadi motivasi dalam mencurahkan segala daya dan upaya, tenaga, pikiran dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap tercinta.
 
“Harapan saya ini tidaklah berlebihan, karena Sekretaris Daerah harus bisa mewujudkan Tata kelola pemerintahan Kabupaten Cilacap secara profesional, transparan dan berorientasi pada pelayanan,” ucap Bupati.
 
Diterangkan juga bahwa, jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan penting dan strategis, karena jabatan tersebut adalah Jabatan Tertinggi dalam Birokrasi Pemerintah Daerah. Selain itu posisi Sekretaris Daerah juga berfungsi sebagai motor penggerak, pusat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, sumber inspirasi dan inovasi, serta simpul utama pelaksanaan pengawasan dan evaluasi serta pembinaan terhadap seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Cilacap.
 
“Saya ingatkan juga, bahwa sebagai Pejabat ASN tertinggi di tingkat Pemerintah Kabupaten, Sekda adalah muara akhir dari proses administrasi seluruh perangkat daerah kabupaten. Baik dalam kerangka administrasi umum, kepegawaian, keuangan dan perlengkapan, juga dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan,” jelas Bupati.
 
Sekretaris Daerah terlantik didampingi istri beserta Kepala Dispertan terlantik mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan serta bimbingan seluruh pihak terkait untuk menjalankan tugas barunya tersebut.
 
“Tentunya amanah yang diberikan ini sangatlah berat dan mungkin sulit.  Oleh karena itu kami memohon kolaborasi dari semua pihak baik Forkopimda, Legislatif dan masyarakat. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bapak Farid Ma’ruf yang telah menjabat sebagai Sekda selama kurang lebih 5 Tahun dan telah menorehkan banyak prestasi. Kami memohon bimbingan serta doa dari Beliau untuk dapat meneruskan jabatan ini dengan baik,” kata Sekda.
 
Sekda menyampaikan bahwa akan ada beberapa hal yang akan dilakukan sesuai dengan visi misi pada saat seleksi yang disampaikan kepada Gubernur Ganjar Pranowo yaitu Penataan Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik, serta Pengadaan Barang dan Jasa.
 
Share: