Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Wakil Bupati Tekankan ASN Core Values dan Employer Branding Pada Peserta Latsar CPNS

22 April 2022  |  13:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

CILACAP – Sebagai motivasi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman membagikan materi perihal ASN Core Values dan Employer Branding pada Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Gelombang I pada Jumat (22/04/22) di Gedung Aula Diklat Praja Cilacap.
 
Dalam paparan yang disampaikan oleh Wakil Bupati, pemberian materi mengenai ASN Core Values dan Employer Branding yaitu Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tanggal 26 Agustus 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara.
“Disebutkan bahwa dalam rangka penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia atau World Class Government, Pemerintah telah meluncurkan Core Values atau Nilai – Nilai Dasar ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa,” kata Wabup.
 
Terdapat beberapa poin pendukung mengenai Core Values atau Kode Etik ASN yaitu Berorientasi Pelayanan dengan komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, Akuntabel dengan bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan, Kompeten dengan terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, serta Harmonis dengan saling peduli dan menghargai perbedaan.
 
“Selain itu, ASN juga harus Loyal dengan berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, Adaptif dengan terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, dan juga Kolaboratif dengan membangun kerja sama dan sinergis,” ucap Wabup.
 
Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa Employer Branding ASN yaitu Bangga Melayani Bangsa, disebutkan bahwa ASN harus memiliki niat dan sikap dalam menunjukkan keunggulan untuk memberikan pelayanan kepada bangsa Indonesia dengan kinerja yang melebihi ekspektasi.
 
“Dengan Bangga Melayani Bangsa, profesi ASN patut dibanggakan karena diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan juga diberi kesempatan terbuka untuk berkarir,” jelasnya.
 
Kemudian disampaikan juga bahwa terdapat 5 Prioritas Kerja pada Pemerintah periode 2019 – 2024 yaitu Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi ekonomi.
 
Share: