Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Capai Skor Maksimal, Pemkab Cilacap Laksanakan Sosialisasi Pengukuran IP ASN.

22 Oktober 2021  |  08:00  |  IRPAN SETIAWAN  |  Berita

CILACAP – Dalam rangka memberikan pemahaman ASN dalam mengelola dan mengumpulkan data kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin untuk pengukuran Index Profesionalisme ASN (IP ASN), Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan acara Sosialisasi Pengukuran IP ASN pada hari Kamis s.d Jumat (21 s.d 22/10/2021) bertempat di Aula Diklat Praja BKPPD Kabupaten Cilacap.
.
Sosialisasi Pengukuran IP ASN diikuti oleh para pejabat pengawas yang menangani bidang kepegawaian dan pengelola kepegawaian dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Hari pertama diikuti 58 peserta dan hari kedua diikuti 52 orang peserta dari 53 OPD dan 2 RSUD.
.
Dalam laporannya Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum., menekankan perlu adanya kerjasama para pejabat maupun pengelola kepegawaian di setiap perangkat daerah. Hal ini dikandung maksud agar Pemerintah Kabupaten Cilacap mencapai skor IP ASN yang maksimal.
.
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2019, bahwa IP ASN merupakan ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN yang berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam melakukan tugas jabatannya, Oleh karena itu IP ASN ini penting dilakukan dalam menentukan pedoman dan tata cara pengukuran IP-ASN.
.
Acara sosialisasi Pengukuran IP ASN mengundang Narasumber dari Kantor Regional I BKN Yogyakarta Bapak Rusmin Nuryadin SE.
.
Share: