PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA PEMKAB CILACAP
Terkait
Menghadapi Tantangan Global Megatrend 2050, Diperlukan Cara Menyiapkan Tenaga Terampil di Masa Depan
329 Peserta Lulus SKD dan Berhak Mengikuti SKB
Pemanggilan Asesmen Pelaksana Calon Ketua Tim Kerja
678 PPPK ikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah
BKPSMD Turut Partisipasi Bersih Pantai Sodong Dalam Rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat
Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, dengan ini memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Cilacap, dengan ketentuan sebagai berikut:
KETENTUAN UMUM
Nama Jabatan
Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Cilacap
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap
Persyaratan Umum
KETENTUAN UMUM
Nama Jabatan
Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Cilacap
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap
Persyaratan Umum
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil lingkup di Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di Wilayah Provinsi Jawa Tengah;
- Pangkat/Golongan Ruang minimal Pembina (IV/a) ;
- Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S-1) atau diploma IV (D-IV) ;
- Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi Jabatan yang ditetapkan;
- Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun pada saat pendaftaran ;
- Memiliki rekam jejak Jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
- Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat ditetapkan dan atau dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ;
- Memiliki sertifikat Diklatpim III/ADUMLA atau Diklat Teknis/Fungsional bagi pejabat Fungsional jenjang ahli Madya ;
- Bagi PNS di wilayah Kabupaten Cilacap mendapat persetujuan/ rekomendasi dari atasan langsung sedangkan bagi PNS di luar Pemerintah Kabupaten Cilacap mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau minimal dari Pejabat Yang Berwenang ;
- Hasil penilaian prestasi kerja minimal bernilai baik selama 2 tahun terakhir;
- Tidak pernah menjalani hukuman pidana atau sedang dalam proses pemeriksaan dan atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010;
- Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan oleh dokter pemerintah;
- Mengajukan surat lamaran secara tertulis dengan bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) ;
- Telah menyerahkan :
- LHKPN bagi peserta yang menduduki jabatan Administrator;
- LHKASN bagi peserta yang menduduki jabatan Fungsional ;
- Foto Copy Piagam /Sertifikat Penghargaan. (apabila memiliki)
TATA CARA PENGAJUAN DAN KELENGKAPAN LAMARAN
Ketentuan Pendaftaran
Pendaftaran dimulai pada tanggal 25 Juni 2018 sampai dengan 09 Juli 2018;
Surat Lamaran beserta berkas persyaratan dimasukkan ke dalam :
- Snellhecter plastik warna merah untuk pelamar JPT Pratama Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air,
- Snellhecter plastik warna kuning untuk pelamar JPT Pratama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
- Berkas disusun sesuai urutan dalam persyaratan
Berkas Lamaran dikirim melalui Pos atau dapat diantar sendiri ke Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemerintah Kabupaten Cilacap ditujukan kepada :
KETUA PANITIA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA PEMERINTAH KABUPATEN CILACAP
d/a : BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CILACAP
Jl. MT. HARYONO NOMOR 73 CILACAP
Persyaratan Administrasi:
KETUA PANITIA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA PEMERINTAH KABUPATEN CILACAP
d/a : BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KABUPATEN CILACAP
Jl. MT. HARYONO NOMOR 73 CILACAP
Persyaratan Administrasi:
- Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar dan bermaterai Rp 6.000,- (format-1: terlampir);
- Daftar Riwayat Hidup (curriculum vitae) yang memuat riwayat pangkat, jabatan, pendidikan umum, dan pendidikan pelatihan teknis/fungsional, penghargaan dan lainnya (format-2: terlampir);
- Surat persetujuan/rekomendasi dari pejabat Pembina kepegawaian atau minimal dari pejabat yang berwenang di instansi daerah asal/atasan langsung (format-3: terlampir);
- Pakta Integritas yang ditandatangani oleh pelamar yang bermaterai Rp 6.000,-(format-4: terlampir);
- Surat pernyataan Tidak pernah menjalani hukuman pidana atau sedang dalam proses pemeriksaan dan atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010; dari atasan langsung (format-5: terlampir).
- Pas Foto berwarna terbaru 4x6 sebanyak 2 (dua) lembar berjas dan berdasi;
- Fotocopy SK Pangkat Terakhir yang dilegalisir;
- Fotocopy ijazah pendidikan terakhir;
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk di legalisir ;
- Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
- Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan Administrator dan jabatan Fungsional jenjang ahli Madya di legalisir ;
- Fotocopy sertifikat Diklatpim III/ADUMLA atau Diklat Teknis/Fungsional bagi pejabat Fungsional jenjang ahli Madya di legalisir ;
- Fotocopy penilaian prestasi kerja Tahun 2016 dan 2017;
- Fotocopy LHKPN bagi Pejabat Administrator dan LHKASN bagi Pejabat Fungsional ;
- Fotocopy Piagam /Sertifikat Penghargaan. (apabila memiliki)
KETENTUAN KHUSUS
- Dokumen/berkas administrasi yang akan diproses adalah dokumen/berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan;
- Dalam proses seleksi TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN dalam bentuk apapun;
- Seluruh biaya akomodasi, transportasi, pengurusan kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama proses seleksi ditanggung oleh peserta;
- Keputusan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Cilacap bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
- Apabila dikemudian hari diketahui peserta seleksi memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi.
Selengkapnya download dibawah ini:
Surat Edaran
Pengumuman
Lampiran 1
Lampiran 2
Lampiran 3
Lampiran 4
Lampiran 5
Surat Edaran
Pengumuman
Lampiran 1
Lampiran 2
Lampiran 3
Lampiran 4
Lampiran 5