Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir


Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir adalah salah satu bidang pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap yang dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai tugas melakukan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan meliputi mutasi dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara. Adapun uraian tugas seorang Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap antara lain sebagai berikut :
 
  1. Merumuskan program dan rencana kerja Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja badan agar terwujud sinkronisasi pelaksanaan tugas dinas;
  3. Mendistribusikan tugas dan menyelia tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  4. Merumuskan penetapan perpindahan pegawai Aparatur Sipil Negara, kenaikan pangkat PNS serta penetapan kenaikan gaji berkala;
  5. Merumuskan penetapan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta jabatan fungsional;
  6. Melaksanakan konsultasi pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sesuai peraturan perundang-undangan;
  7. Merumuskan bahan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
  8. Menyusun perumusan pedoman pola karir;
  9. Menyusun penetapan Surat Keputusan Jabatan, Sumpah Jabatan serta Surat Pernyataan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta administrasi pelantikan lainnya;
  10. Melaksanakan pengelolaan Daftar Urut Kepangkatan (DUK);
  11. Melaksanakan pembinaan profesi Aparatur Sipil Negara (ASN);
  12. Menilai dan mengevaluasi kinerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  13. Menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  14. Melaporkan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban; dan
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lain atas perintah pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.