Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Pengembangan Layanan Kepegawaian Online: Kunjungan BKPPD Kota Pekalongan

05 April 2017  |  08:00  |  IRPAN SETIAWAN, S.Kom.  |  Berita

Cilacap- Hari Selasa tanggal  4 April 2017, BKPPD Kabupaten Cilacap  kedatangan tamu dari BKPPD Kota Pekalongan. Rombongan tamu sebanyak 5 orang dipimpin langsung oleh Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budijanto. Kunjungan dimaksudkan untuk studi banding pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Online (e-Simpeg) dalam pelayanan kepegawaian.

Untuk diketahui bahwa BKPPD Kabupaten Cilacap telah mengembangkan dan menerapkan sistem pelayanan kepegawaian secara online menggunakan aplikasi e-Simpeg antara lain e-KGB (Kenaikan Gaji Berkala), e-Ijin (Ijin Belajar, Ijin Cuti dan Ijin Perceraian), e-Mutasi (Mutasi PNS), e-Jabatan (JFT dan Struktural), e-Fasilistasi (fasilitasi pembuatan Kartu PNS), e-Diklat dan e-Hukuman Disiplin.

Rombongan diterima oleh Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto didampingi Sekretaris BKPPD dan  para Kepala Bidang serta Kasubid Data dan Informasi. Dalam sambutan penerimaannya, beliau menjelaskan bahwa tuntutan masyarakat untuk mendapatkan kualitas layanan kepegawaian perlu diakomodir dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi. BKPPD Kabupaten Cilacap memandang ini sebuah tantangan dan perubahan ini perlu disikapi dengan membuat suatu inovasi pelayanan kepegawaian secara online dengan sistem informasi manajemen kepegawaian yang terintegrasi dengan OPD/Unit Kerja dilingkungan Pemkab Cilacap.

Pengelolaan arsip pegawai juga menjadi salah satu hal yang mendapatkan perhatian dari BKPPD Kota Pekalongan. Pengelolaan arsip pegawai di BKPPD Kabupaten Cilacap sudah menggunakan aplikasi arsip (e-File) yang datanya terintegrasi dengan Data Pegawai e-Simpeg. Digitalisasi arsip dibutuhkan dalam rangka penerapan layanan kepegawaian paperless di BKPPD Kabupaten Cilacap.
rangka penerapan layanan kepegawaian paperless di BKPPD Kabupaten Cilacap.
Share: