Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PEMBUKAAN DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV TAHUN 2017

29 Maret 2017  |  01:20  |  Ardhi Aji Prehantoro  |  Berita

Rabu, 29 Maret 2017 tepat pukul 08.15 WIB Ruang Kelas Asrama Diklat, Jl. Jendral Sudirman No.12 Cilacap menjadi saksi bisu dibukanya acara Diklatpim IV oleh Wakil Bupati Cilacap. Sebanyak 30 Pejabat Struktural eselon IV dan tamu undangan dari masing-masing OPD di Kabupaten Cilacap, menghadiri acara diklatpim IV Yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah  Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan mulai dari 29 Maret s/d Juli 2017.
Didalam sambutanya Drs. Heroe Harjanto,M.M. Selaku Kepala BKPPD Kabupaten cilacap Menyampaikan, tujuan diselenggarakannya diklatpim tingkat IV adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada para pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di masing-masing instansi. Sasaran diklatpim tingkat IV itu sendiri adalah terwujudnya kompetensi kepemimpinan operasional para pejabat struktural eselon IV yaitu : kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan. Disamping itu Drs, Heroe Harjanto, M.M. juga memaparkan bahwa kelulusan peserta dapat dinyatakan lulus bila :
1.       Dapat menyelesaikan seluruh program pembelajaran
2.       Penilaian setiap peserta sebagai berikut
          a. Pencerahan Inovasi 40 %
          b. Manajemen Perubahan 60 %
Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus akan diberikan penghargaan berupa Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang dikeluarkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Prov. Jateng.
Wakil Bupati Cilacap juga mengucapkan selamat kepada peserta diklatpim IV karena masih diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang  benar-benar sebagai sarana untuk memperluas, wawasan pengetahuan, sikap baik secara teknis maupun managerial. Selain itu wakil bupati juga berpesan kepada para peserta untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang kepada masyarakat, secara professional dan proporsional sebagai wujud dari implementasi kebijakan “Bangga Mbangun Desa”. Oleh karena itu beliau berharap agar para peserta dapat mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, serta dapat memberikan sumbangsih besar dalam setiap pelaksanaan tugas. (Lihat Galeri Diklatpim IV di Galeri Diklat Pim IV )
Share: