Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

NGANGSU KAWRUH MANAJEMEN ASN, BKPPD CILACAP MENERIMA KUNJUNGAN BKPPD TEGAL.

20 Maret 2017  |  08:00  |  MULYOTO, S.Sos, M.Si.  |  Berita

Cilacap-Untuk meningkatkan pelayanan dalam pelaksanaan mamajemen kepegawaian  daerah, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal, Jum’at, 10 Maret 2017 mengadakan kunjungan kerja ke BKPPD Kabupaten Cilacap. Rombongan sebanak 6 orang dipimpin Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan ASN, Nurkhafid Junaidi. Kunjungan dimaksudkan untuk ngangsu kawruh tentang pelaksanaan manajemen ASN dengan fokus masalah kesejahteraan dan penghargaan PNS. Selain itu ia menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas SDM ASN selain melalui DIKLAT, apakah di BKPPD Cilacap ada sistem lain, seperti pemberian penghargaan bagi PNS Berprestasi, bagaimana sistem / cara menentukannya.

Di BKPPD Kab. Cilacap rombongan diterima oleh Sekretaris BKPPD Cilacap, Pranyata didampingi para Kepala Bidang. Dalam sambutan penerimaannya, ia menjelaskan bahwa pemberian penghargaan kepada PNS bertujuan untuk mendorong menyemangati meningkatkan etos kerja dan kinerja ASN dalam pelayanan masyarakat dan juga meningkatkan kesejahteraannya. Namun pemberian itu tidaklah serta merta diberikan akan tetapi ada mekanisme dan persyaratan yang harus ditempuh dan terlewati hingga memenuhi syarat untuk menerima penghargaan.

Penghargaan bagi PNS pada dasarnya sama, namun untuk Kabupaten Cilacap ada Penghargaan Pegawai Berprestasi bagi PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Umum. Prosesnya diawali dari Edaran Bupati tentang Usulan Penghargaan PNS Berprestasi, kemudian dari OPD dilaksanakan Ujian Tertulis, Praktek Administrasi, Wawancara dan terakhir Peninjauan ke OPD asal PNS maupun tempat tinggalnya, adapun kejuaraan diambil Juara I s/d III dan Harapan I s/d III, hadiah diserahkan pada Upacara HUT KORPRI bulan Nopember.
Share: