Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

BKPPD IKUTI BIMTEK VERIFIKASI SIASN PDM

29 Juli 2021  |  23:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP, BKPPD.CILACAPKAB.GO.ID - Kepala Sub Bidang Data dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap, Irpan Setiawan, S.Kom. dan Admin SIASN Pemkab Cilacap, Noviyanto Hadi Sugito, S.Kom. ikuti Bimbingan Teknis Verifikasi SIASN Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) di ruang Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap secara daring (Rabu, 28/7/21).
 
Bimtek ini dihadiri oleh Admin SIASN Seluruh Indonesia dengan narasumber empat Pranata Komputer Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia yaitu Wahyu Firdaus, Aliyah Zahira, Ika Setiowati Suprihatin dan Elin Cahyaningsih.
 
Firdaus dan Aliyah dalam paparannya menjelaskan materi dari sisi Admin yaitu pengaturan PDM dengan menentukan verifikator dan aproval menggunakan import file excel sehingga dapat mempermudah dan mempercepat proses pengaturan. Untuk melakukan perubahan unit organisasi, proses dilakukan di HR atau melalui menu rekon unor di SAPK. Data unor SAPK ini akan disinkronisasi dengan MySAPK sehari tiga kali. 
 
Berbeda dengan kedua rekannya tersebut, Ika menjelaskan materi dari sisi Pengguna (user) yaitu tentang tutorial PDM dimulai dari cara ASN melakukan perubahan atau penambahan data, cara verifikator melakukan verifikasi sampai dengan dilakukan aproval.
 
 
Diakhir acara, Elin mengatakan permasalahan kepegawaian yang menyebabkan tidak dapat login ke dalam MySAPK seperti perbaikan elemen NIP & Nama, status tidak aktif, tidak ikut PUPNS 2015, pembatalan pensiun, diberhentiakn dan tidak memiliki NIP baru.
 
 
 
Share: