Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Kesempatan baik ini tidak akan saya lewatkan, saya ingin lulus P3K tahun ini !!

28 Juli 2021  |  08:15  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP – Demikian disampaikan salah seorang guru Wiyata Bhakti di salah satu SD yang ada di Koordinator Bidang Pendidikan Wilayah Kecamatan Maos. "Program pengadaan P3K ini memberi kesempatan kepada saya agar bisa menjadi ASN di Kabupaten Cilacap, karena sebelumnya saya selalu gagal pada seleksi CPNS " ujarnya. Guru Non ASN di Pemerintah Kabupaten Cilacap yang mendaftar P3K sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai 5.356 sampai dengan penutupan pendaftaran.

Dukungan kepada guru Non ASN yang akan mengikuti tes P3K diberikan Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap. Saat wawancara dengan Tim Media Aparatur BKPPD, Kepala BKPPD menyampaikan agar teman-teman yang akan mengikuti seleksi P3K bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, sebab tahun depan belum tentu ada. "Belajar dan belajar kalo perlu ikut bimbel, sekarang sudah banyak bimbel online yang mudah diakses" terang Kepala BKPPD.  

Kepala BKPPD juga menambahkan agar guru Non ASN yang mengikuti seleksi P3K bisa lolos semua pada tahap I, agar guru non ASN di Kabupaten Cilacap bisa bergabung dengan jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Cilacap. "Justru ASN P3K nantinya lebih berpengalaman sebab sudah mengenyam pekerjaan sesuai dengan kompetensinya selama bertahun-tahun." harap Warsono.

Tidak hanya Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, teman-teman sejawat yang sudah PNS juga memberikan support dengan memberikan 
bimbingan belajar dan referensi soal-soal materi test P3K, agar saat pelaksanaan seleksi nanti bisa mengerjakan soal-soal kompetensi dan wawancara. Di setiap kecamatan juga dilaksanakan bimbingan belajar yang diselenggarakan secara mandiri atas inisiatif guru Non ASN.
 
Share: