Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

TAK BOSAN-BOSAN, KEPALA BKPPD CILACAP INGATKAN ASN DISIPLIN 5M

21 Juni 2021  |  11:11  |  FATHAN ADY CHANDRA, S.STP., M.M.  |  Berita

Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono, SH, M.Hum mengajak kembali jajarannya dan ASN lainnya ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Salah satunya, disiplin menerapkan protokol kesehatan sekaligus mengorganisasi masyarakat di sekitar untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Kami ingin kembali mengingatkan ASN Cilacap agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama disiplin 5M," katanya saat pimpin Apel Pagi di Lingkungan BKPPD Kabupaten Cilacap, Senin (21/6/2021).

Dia menambahkan, meskipun pada saat ini program vaksinasi COVID-19 sudah berjalan namun penerapan protokol kesehatan masih menjadi suatu keharusan.

Warsono menegaskan bahwa ASN harus menjadi pelopor untuk mengingatkan, menegur masyarakat agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Pihaknya berharap dengan adanya disiplin yang tinggi menerapkan 5M di tengah masyarakat, maka upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ini akan berjalan efektif.



Harapan itu disampaikan mengingat pasca libur lebaran, Kabupaten Cilacap menjadi salah satu wilayah yang mengalami lonjakan kasus covid-19 dengan menduduki ranking 5 di Jawa Tengah dengan kasus aktif sebanyak 1.187 update tanggal 20 Juni 2021, sebagaimana dilansir dari infografis BagOps Jajaran Polda Jateng yang beredar luas di WhatsApp Grup.
 
Sebelumnya, Cilacap sempat menjadi zona hijau ketika beberapa daerah telah dinyatakan sebagai zona merah.
Share: