Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

DIGITALISASI MANAJEMEN ASN SEBAGAI UPAYA MEMPERCEPAT IMPLEMENTASI SISTEM MERIT

19 Juni 2021  |  23:45  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

SALATIGA, BKPPD.CILACAPKAB.GO.ID - Dalam rangka membangun penyamaan persepsi menuju integrasi sistem informasi serta layanan kepegawaian se-Jawa Tengah, Kepala Sub Bidang Data dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap, Irpan Setiawan, S.Kom. dan Analis Sistem Informasi, Noviyanto Hadi Sugito, S.Kom. mengikuti Rakor Integrasi Simpeg dan SAPK-BKN yang diselenggarakan BKD Provinsi Jawa Tengah di Grand Wahid Hotel Salatiga (Rabu-Kamis, 16-17 Juni 2021).
 

Acara dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Wisnu Zaroh, M.Si. dengan narasumber Sekretaris BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Andik Arif Asyafi’i, S.H., M.M., Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Provinsi Jawa Tengah, Ary Widiyantoro, S.STP., M.Si., Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Kabul Sutriyono, S.H., M.H., Kabid Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Tengah, Raden Rara Utami Rahajeng, S.H., M.M., Kanit Penilaian Kompetensi ASN, Drs. Sukardi, M.Si., Komisioner Pengawasan Bidang Sistem Merit Wilayah I KASN, Sri Hadiati Wara Kustriani, S.H., MBA. dan Pranata Komputer Muda Kanreg 1 BKN Yogyakarta, Hanif Rahmawan, S.Kom., M.Sc.
 

Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa penerapan sistem merit dalam manajemen ASN mulai dari pengangkatan pegawai, mutasi, promosi, penggajian, penghargaan, karir didasarkan atas kualifikasi, kompetensi dan kinerja dengan prinsip keadilan dan kewajaran. Prinsip ini tidak membedakan pandangan politik, agama, ras, suku, usia, gender, disabilitas dan sebagainya.
 
"Dampak dari sistem merit ini tidak hanya menimbulkan rasa keadilan, namun juga mendorong peningkatan kompetensi dan kinerja. Selain itu juga mendorong perubahan sikap perilaku ASN yang profesional", ujarnya.
 
Selanjutnya beliau juga mengatakan pengelolaan kepegawaian akan menjadi 1 terintegrasi yang dinamakan digitalisasi manajemen ASN yang merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mempercepat implementasi sistem merit dengan membangun dan mengembangkan layanan kepegawaian terintegrasi dan berbasis aplikasi. 

Share: