Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KUNJUNGAN BKD KULON PROGO : STUDI BANDING PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN.

03 Maret 2017  |  08:25  |  ARDHI AJI PREHANTORO, S.Kom.  |  Berita

       Cilacap - Jumat, 3 Maret 2017 sebanyak 8 ( delapan ) orang pegawai BKD Kulon Progo melakukan kunjungan ke BKPPD Kabupaten Cilacap dalam rangka study banding berkaitan dengan pengembangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Online (e-SIMPEG).

       Diterima oleh sekretaris badan Pranyata S.E., di ruang rapat BKPPD Kab. Cilacap didampingi oleh kepala bidang dan pengelola Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian BKPPD Kab. Cilacap. Kunjungan ini merupakan komitmen dari BKD Kulon Progo dalam pengembangan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian. Fokus kunjungan adalah pelayanan kepegawaian BKPPD Kab. Cilacap yang sudah satu pintu menggunakan aplikasi e-SIMPEG. 


       
Dalam penjelasannya Sekretaris BKPPD memaparkan tentang 8 (delapan) modul pelayanan kepegawaian yang sudah berjalan di lingkup Pemkab Cilacap yang terangkum dalam satu aplikasi yaitu e-SIMPEG, adapun delapan modul pelayanan tersebut adalah e-personal, e-KGB, e-mutasi,e-diklat,e-jabatan,e-ijin dan e-fasilitasi yang rencananya apabila disetujui 8 (delapan) modul pelayanan tersebut akan diadopsi dan dikembangkan di BKD Kulon Progo.



       Selain itu BKD Kulon progo juga mengamati proses pemindaian file kepegawaian pada Subbidang Data dan Informasi yang sejak tahun 2016 sudah dikembangkan aplikasi e-file nya. Tujuannya adalah penyimpanan dokumen/file pegawai dalam bentuk dokumen elektronik. Pengembangan aplikasi ini sebagai perwujudan dan komitmen BKPPD Kab. Cilacap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Share: