Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

KEPALA BKPPD : SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH RAMADHAN 1442 H

13 April 2021  |  11:11  |  FATHAN ADY CHANDRA, S.STP., M.M.  |  Berita

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono,S.H, M.Hum. menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1442 Hijriah kepada karyawan-karyawati saat pimpin apel pagi, Senin (12/04/2021).
 
Marhaban ya Ramadhan, saya atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan. Semoga kita semua senantiasa berlimpahkan rahmat dari Allah SWT, dan dijauhkan dari penyakit serta bencana,” ucap Warsono.
 
Warsono juga berharap di bulan yang magfirah penuh dengan pengampunan, penuh rahmat ini, kita dapat menjalankan ibadah sebagai umat muslim yang semestinya.
 
Semoga kita dalam memasuki bulan Ramadhan ini, dapat menjalankan shalat lima waktu, shalat tarawih di malam harinya, membaca Al-Qur’an, bersedekah, memberikan kebaikan demi kebaikan, semoga ini semua menambah keberkahan untuk kita semua di bulan Ramadhan,” ujar Warsono.
 
Senin sore, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Selasa, 13 April 2021.
 
Penetapan 1 Ramadhan 1442 Hijriah ini merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam.
 
Sidang isbat dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
 
"Tanpa ada perbedaan, tanpa ada dissenting opinion, bersepakat, dan kami menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada 13 April 2021 atau bertepatan dengan hari Selasa," kata Yaqut.
 
Share: