Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab. Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online
  • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASN , Ayo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan Aktivasi

Entry Pegawai Non ASN Baru di Si CAP NONA

24 Februari 2021  |  08:50  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Artikel

Sebagaimana disebutkan dalam surat Sekretaris Daerah Nomor: 800/00348 tanggal 25 Januari 2021 perihal Update Data Non ASN disebutkan bahwa dalam rangka melaksanakan fungsi manajemen kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Cilacap yang salah satunya adalah manajemen Pegawai Non ASN, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap telah mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Cilacap Non ASN (SI CAP NONA) untuk melakukan pendataan Pegawai Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, petugas kepegawaian diminta untuk menginputkan data non ASN baru dan melengkapi (edit) data yang sudah ada pada aplikasi Si CAP NONA.
 
Untuk menangani dalam hal melengkapi data (edit) data yang sudah ada, para petugas kepegawaian sudah mahir karena proses hampir sama seperti aplikasi Simpeg yang dipegang sehari-hari.
 
Tetapi untuk proses entry pegawai baru, petugas kepegawaian banyak yang belum mengetahui caranya.
 
Mari kita simak untuk prosesnya sebagai berikut:
 
Buka browser, ketik alamat http://nonasn.cilacapkab.go.id/
 
 
Masukkan username dan password
 

 
Masuk menu biodata, inputkan nomor induk baru (kode_surat_OPD + nomor_urut). Contoh: 380020 lalu tekan enter. 
 

Kemudian ada pop up klik tombol OK.
 
 
Isi biodata pegawai secara lengkap, kemudian tekan tombol SIMPAN.
 




 
Lanjut ke riwayat -> Riwayat Jabatan. Isi data jabatan dengan klik icon +. (Pastikan setelah isi biodata lalu tekan tombol SIMPAN dahulu, kemudian baru input riwayat jabatannya. Dan pastikan juga riwayat jabatan ini langsung diisi setelah input biodata pegawai agar data tidak hilang).
 
 
Kemudian ke Riwayat Pendidikan. Isi data pendidikan. Awal adalah pendidikan awal saat masuk menjadi pegawai. Akhir adalah pendidikan akhir saat ini. Contoh : Opi pada saat awal masuk menjadi Pegawai Non ASN pendidikannya SMA, kemudian sekolah lagi dan saat ini sudah lulus S1. Maka pendidikan SMA dicentang awal dan pendidikan S1 dicentang akhir.
 

 
Kemudian pada Lokasi, Jabatan & Pendidikan, apabila pengisian pada riwayat jabatan dan riwayat pendidikan sudah benar akan muncul di halaman ini unit kerja, sub unit kerja, jabatan terakhir dan pendidikan terakhirnya. Lalu untuk status kepegawaian, pilih sesuai SK dan kedudukan pegawai pilih aktif.
 


 
Share: