Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

SELAMAT ULANG TAHUN KE-49, KORPRI TETAP BERKARYA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

29 November 2020  |  11:11  |  FATHAN ADY CHANDRA, S.STP., M.M.  |  Berita

Pada hari Minggu, 29 November 2020, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap  Warsono, SH, M.Hum menyampaikan “DIRGAHAYU KORPRI, Tetap Berkarya, Melayani dan Mempersatukan Bangsa... KORPRI Maju Terusss”.
 
Hal tersebut disampaikan Warsono melalui WhatsApp Group (WAG) BKPPD Cilacap dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2020, yang diperingati Hari Minggu, 29 November 2020.
 
Karyawan BKPPD pun menyambut Dirgahayu Korpri dengan banyak doa, harapan, cinta dan dukungannya. Ini beberapa ungkapan dalam WAG :
 
Selamat Hari Ulang Tahun KORPRI (Korps Pegawai ASN Republik Indonesia), Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa dan Maju Terus Korpri. Teriring doa Semoga anggotanya selalu diberikan Kesehatan, Keberkahan, umur yg panjang, Kemudahan dlm segala urusan dunia dan akhirat serta Sukses terus. Aamiin..”, tulis Sekretaris BKPPD Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si.
 
Kabid Diklat Mohammad Effendy, S.Sos menyampaikan Korpri Maju Terus disertai gambar Bupati, Wabup dan Sekda Cilacap menggunakan seragam Korpri.
 
Begitupun dengan Widhie Astoyo, S.Sos Analis Kepegawaian mengucapkan Selamat HUT KORPRI, padamu negeri jiwa raga kami disertai foto karyawan BKPPD berseragam Korpri.
 
Dirgahayu Korpri, Dirgahayu buat kita semua, Korpri tetap Berkarya di tengah pandemi covid 19. Salam KORPRI...!!! Wishing you a Happy KORPRI Day”, tulis Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Fathan Ady Chandra, SSTP, MM.
 
Dirgahayu Korpri...semoga semakin solid,kompak, bersinergi membangun bangsa dan negara”, tulis Kasubbid Pembinaan dan Perlindungan Hesti Astria Dewi, S.Psi, M.E.

Adapun tema Peringatan Hari Korpri ke-49 ini adalah “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Sebagai abdi negara Korpri merupakan organisasi yang beranggota Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMD serta BUMN. Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971 ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971.

Tugas dan tanggung jawab seorang pegawai tidaklah ringan. Apalagi di era keterbukaan informasi sekarang ini. Mereka dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Sinergi antara pegawai dan masyarakat sangatlah penting untuk mempercepat pembangunan di segala bidang.

Ditengah pandemi Covid-19, Kepala BKPPD Cilacap Warsono mengajak untuk tetap berkarya dengan peningkatan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota.

PNS memiliki lima butir janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah dan masyarakat umum. Yang tertuang dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia atau disebut juga sebagai sumpah/janji PNS yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya.

Panca Prasetya Koprs Pegawai Republik Indonesia:

Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji:

 
1. Setia dan taat kepada negara kesatuan dan pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
 
2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara,serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara;
 
3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan;
 
4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia ;
 
5. Menegakkan kejujuran, keadilan, dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.
 
Share: