Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

PENUTUPAN PEMBEKALAN PNS MENJELANG PENSIUN DAN PENYERAHAN SK PENSIUN

18 November 2020  |  16:00  |  ASTRIYANTO  |  Berita

Cilacap - Rabu (18/11/2020) bertempat di Hotel Dafam Cilacap dilaksanakan acara hari ke-2 Pembekalan PNS  Menjelang Pensiun Angkatan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Acara pagi hari diawali pemberian materi Penyelesaian Pensiun dan Pertaspenan dari PT Taspen Persero Cabang Purwekerto yang disampaikan oleh Bapak Didik Wahyu Riyadi. Melanjutnya materi Geriatric Health Care dari RSUD Cilacap yang disampaikan oleh Ibu dr. Rumi Sekarsati, S.Pd dan Materi di penghujung acara dari perbankan yaitu Bank Jateng Cabang Cilacap menyampaikan penawaran terkait penawaran produk dan konsultasi pelayanan. 
 
 

Di hari kedua kegiatan akhiri dengan Acara penutupan oleh Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si Sekertaris BKPPD yang mewakili Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap. Dalam sambutan penutupan beliau berpesan bahwa sudah menjadi kodrat alami bahwa dalam perjalanan karir PNS pasti akan menjumpai fase/tahapan pensiun. Pemikiran yang perlu dikembangkan dalam fase ini adalah: Jika kita mengibaratkan hidup ini sebagai sebuah perjalanan, maka pensiun adalah titik dimana kita harus berhenti sejenak dari hiruk pikuk dari tugas pekerjaan sehari-hari di kantor, untuk kemudian merencanakan dan menata kembali perjalanan hidup menuju yang lebih bernilai hakiki.

Usia pensiun adalah usia emas bagi kematangan emosional, spiritual dan intelektual. Pensiun hanyalah kehilangan regulasi dan rutinitas hidup, rutinitas membuat segalanya terpola, terbentuk dan menjadi kebiasaan yang tidak mudah untuk merubahnya, akan tetapi regulasi dan rutinitas juga menyebabkan kejenuhan, kebosanan, rasa hampa dan kehilangan makna. Untuk itu, raihlah dan hidupkan kembali potensi bapak dan ibu  yang terabaikan, bakat yang terpen dam, juga minat yang terlupakan serta hobby yang ditinggalkan karena kesibukan tugas dan pekerjaan selama ini.
 

Achmad Nurleli juga berpesan, purna tugas bukan merupakan akhir dari segalanya, tetapi justru merupakan titik balik bagi kita untuk dapat meraih kesuksesan  dan kebahagian bersama keluarga tercinta.  Purna tugas jangan sampai memunculkan Post Power Syndrome  yaitu  sindroma yang menimpa seseorang tatkala  merasa  bahwa tenaganya tidak lagi diperlukan, hidup dalam bayang-bayang kebesaran masa lalunya, dan seakan-akan tidak dapat melihat realita yang terjadi saat ini. Mudah-mudahan Post Power Syndrome  tidak terjadi kepada Bapak-Ibu sekalian, karena keadaan itu justru akan berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga, juga lingkungan dan masyarakat disekitarnya.
 

Setelah acara penutupan selesai dilaksanakan pemberian SK Pensiun yang sudah jadi kepada sebanyak 40 peserta, sedangkan sisanya proses SK pensiun belum selesai dan akan diterimakan setelah SK-nya turun.
 

Share: