Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP
  • 16 PESERTA SELEKSI PEGAWAI BERPRESTASI LANJUT KE TAHAP II
  • PELAKSANAAN UJIAN DINAS DAN UKPPI TAHUN INI DILAKSANAKAN ONLINE DI SMPN 2 CILACAP DENGAN PENGAWASAN KANREG I BKN YOGYAKARTA
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • PELAKSANAAN SKB DIJADWALKAN (TENTATIF) BULAN SEPTEMBER 2020 SAMPAI DENGAN OKTOBER 2020
  • LOKASI PELAKSANAAN SKB PEMKAB CILACAP ADALAH UPT PUSAT KOMPUTER UNY / LAB. INTERNET MAHASISWA UNY (LIMUNY)
  • PESERTA SKB HARUS MEMILIH LOKASI TES DARI TGL 1/8/2020 PUKUL 00.01 WIB S.D TGL 7/8/2020 PUKUL 23.59 WIB
  • PESERTA SKB DIANJURKAN MELAKUKAN ISOLASI MANDIRI MULAI 14 HARI SEBELUM PELAKSANAAN SELEKSI DAN SELALU MENERAPKAN PHBS

Launching dan Sosialisasi Aplikasi SIAP PAKDE

03 November 2020  |  15:00  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP – Bertempat di Ruang Rapat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap diselenggarakan Launching dan Sosialisasi Aplikasi SIAP PAKDE (Sistem Aplikasi Pengelolaan Pasca Diklat Elektronik). Launching ditandai dengan Penyematan Blankon dari Kepala BKPPD kepada Inisiator Aplikasi, Kasubid Data dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap Irpan Setiawan S.Kom.


Kegiatan dilakukan secara virtual ini, dihadiri Sekretaris beserta Segenap Pejabat Struktural BKPPD dengan Peserta Pejabat Pengelola Kepegawaian masing – masing Perangkat Daerah Se-Kabupaten Cilacap, Selasa (03/11/2020).
 
Dalam sambutannya, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono,S.H, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan diklat meliputi beberapa fase yaitu Pra Diklat, Pelaksanaan Diklat serta Pasca Diklat. Dari fase tersebut, diperlukannya sebuah aplikasi sebagai alat instrument untuk mengukur agar fase penyelenggaraan pelatihan bisa berjalan dengan baik dan optimal. 

Aplikasi SIAP PAKDE ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala BKPPD. 
Ini merupakan inovasi yang luar biasa, sebab kondisi di lapangan pasca diklat, data masih tersusun secara manual dan konvensional. Oleh karena itu, berharap agar OPD dapat memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin demi tersedianya data dan informasi kepegawaian khusus terkait pengembangan kompetensi/diklat PNS yang akurat, sehingga pelaksanaan manajemen ASN dengan Sistem Merit Pemerintah Kabupaten Cilacap akan lebih mudah dilaksanakan”, ujar Warsono.
 
Pada kesempatan yang sama, saat sosialisasi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Fathan Ady Chandra, S.STP, M.M. mengatakan SIAP PAKDE memberikan manfaat dalam proses penyusunan rencana kegiatan pengembangan kompetensi/diklat PNS lebih efisien dan efektif, Pemkab juga memiliki Pustaka Digital Dokumen Aksi Perubahan (PKP, PKN dan PKA), Dokumen Aktualisasi (Latsar), Dokumen Rancangan Tindak Lanjut (Diklat Teknis dan Fungsional). 
 
Selain itu, manfaat lain yang diperoleh, hasil pelaksanaan pasca diklat lebih akurat dan terukur dan bias digunakan sebagai pertimbangan dalam pengangkatan jabatan dan pengembangan karier PNS lebih akuntabel.
 


Sosialisasi juga diisi penjelasan teknis aplikasi oleh dari inisiator Kasubid Data dan Informasi BKPPD Irpan Setiawan S.Kom serta Afiv dari Dinas Kominfo.
Share: