Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • UNTUK KEEMPAT KALINYA LAPORAN KEUANGAN CILACAP RAIH OPINI WTP
  • TELAH DIBUKA PORTAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020, 8-23 JUNI
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

WEBINAR PENINGKATAN KUALITAS SDM DI ERA TATANAN BARU, PEMKAB CILACAP BERSAMA UT JAKARTA

28 Juli 2020  |  16:00  |  HANDRI PANGARSO UTOMO, S.Psi.  |  Berita

Cilacap (28/07/2020). Bertempat di ruang Prasanda Rumah Dinas Bupati Cilacap, kompleks Pendopo Kabupaten Cilacap, diselenggarakan Kegiatan webinar "Peningkatan Kualitas SDM di Era Tatanan Baru" oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Universitas Terbuka Jakarta bekerjasama dengan Banyumas TV. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB secara daring ini diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati Cilacap dengan Rektor UT Jakarta sebagai bentuk kerjasama dalam rangka peningkatan SDM di era tatanan baru khususnya di Kabupaten Cilacap.

"Pendidikan itu penting dan Universitas Terbuka adalah pioneer dalam pendidikan daring (online) sehingga bisa menjadi role model dalam pembelajaran di masa pandemi covid 19 ini," ujar Bupati Cilacap dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Wakil Rektor UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Kepala UPBJJ-UT Purwokerto, dan narasumber secara daring. Kegiatan webinar sendiri diisi oleh tiga narasumber termasuk oleh Bupati Cilacap dan dua diantaranya dari pihak UT. Peserta webinar diikuti oleh masyarakat umum maupun ASN dari seluruh Indonesia bahkan peserta dari alumni UT yang kini ada di luar negeri dapat mengikuti langsung melalui aplikasi Microsoft Teams.  Acara ini juga disiarkan langsung melalui live youtube channel UT dan Banyumas TV.

Interaksi tanya jawab antara peserta webinar dan narasumber berlangsung interaktif melalui menu QnA pada aplikasi Microsoft Teams dan dapat tuntas dijawab dengan baik. Diharapkan dengan acara ini masyarakat umum maupun ASN bisa terbuka wawasannya mengenai kebijakan pengembangan SDM oleh Pemkab Cilacap dan pengenalan akan metode pembelajaran pendidikan tinggi yang dilakukan oleh Universitas Terbuka.
Share: