Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • UNTUK KEEMPAT KALINYA LAPORAN KEUANGAN CILACAP RAIH OPINI WTP
  • TELAH DIBUKA PORTAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020, 8-23 JUNI
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

REKONSILIASI DATA PNS SIMPEG DAN SAPK 2020

15 Juli 2020  |  12:48  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP (14/07/2020) – Bertempat di Aula Diklat Paja BKPPD Kabupaten Cilacap diselenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Data Pegawai Pemerintah Kabupaten Cilacap dan SAPK-BKN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Acara yang diselenggarakan dalam 8 angkatan ini diikuti oleh Pejabat dan Pengelola Kepegawaian masing-masing perangkat daerah / unit kerja di Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara ini Kepala BKPPD Cilacap, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPPD Cilacap dan pejabat struktural lainnya. Dalam laporan kegiatannya Kabid PPI BKPPD Cilacap menyampaikan bahwa Rekonsiliasi Data ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari Pra Rekonsiliasi Data yang telah dilaksanakan sebelumnya bertujuan untuk meningkatkan akurasi data pegawai dalam rangka mendukung layanan kepegawaian berbasis paperless dengan mensinkronisasikan data e-Simpeg dan SAPK. "Dengan adanya kegiatan Rekonsiliasi Data ini diharapkan agar Data PNS di e-Simpeg dan SAPK bisa sinkron." Harap Kabid PPI.

Kepala BKPPD Cilacap Warsono,S.H.,M.Hum yang membuka acara tersebut juga menyampaikan dalam sambutannya agar ada komunikasi dua arah tatkala menemui kendala dalam sinkronisasi data e-Simpeg dan SAPK. Pelayanan kepegawaian berbasis on line pada era sekarang bersumber dari data. “Data adalah mutlak, data sangatlah penting, tanpa data arah kerja kita akan susah dimengerti dan data menjadi acuan kita bekerja.`` ucap kepala BKPPD

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPPD Cilacap memberikan doorprize/cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada peserta Rekonsiliasi Data sebagai data ter update kepada Kecamatan Kawunganten. Kepala BKPPD berharap agar setiap OPD dapat sesegera mungkin untuk melakukan updating data sehingga pelayanan kepegawaian dapat berjalan dengan lancar.

Narasumber Rekonsiliasi Data dari Kanreg I BKN Yogyakarta yang menyampaikan materi seputar Rekon Data SAPK, Integrasi Data, My SAPK dan Pelayanan Kepegawaian Paperless menggunakan aplikasi SEMAR (Sistem Elektronik manajemen ASN ter-Rekonsiliasi). Untuk hari pertama dan hari kedua ini  disampaikan oleh Kepala Seksi Pengolahan Data dan Diseminasi Informasi Kepegawaian, Bpk Firman Kaesario, S.Kom.
Share: