Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • UNTUK KEEMPAT KALINYA LAPORAN KEUANGAN CILACAP RAIH OPINI WTP
  • TELAH DIBUKA PORTAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020, 8-23 JUNI
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Rakor Peningkatan Pelayanan Kepegawaian KanReg I BKN Yogyakarta Via Vicon

09 Juli 2020  |  09:24  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 08/07/2020 ) Pejabat Struktural BPKKD Kabupaten Cilacap mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Kepegawaian Kantor Regional I BKN Yogyakarta via video conference yang bertempat di Ruang Rapat BKPPD Kabupaten Cilacap. Ada beberapa agenda materi  yang disampaikan oleh Kanreg I BKN Jogja dalam rakor ini yang meliputi pengangkatan dan pensiun, mutasi dan status kepegawaian serta pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan pengisian survey eksternal. Dalam rakor melalui daring ini Kanreg I BKN Jogja mengikutsertakan segenap pejabat struktural serta diikuti oleh BKD/BKPP/BKPSDM se-wilayah Kerja Kantor Regional I BKN Yogyakarta.
 
Dalam sambutannya Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta menyampaikan bahwa aplikasi SEMAR (Sistem Elektronik Manajemen ASN Ter-rekonsiliasi) sebagai pendamping SAPK akan lebih meningkatkan proses pelayanan kepegawaian yang efektif dan efisien sesuai dengan perkembangan jaman berbasis paper less.
 
"Untuk saat ini pemanfaatan aplikasi SEMAR sudah digunakan sepenuhnya untuk proses kenaikan pangkat dan pensiun, kami akan mengembangkan untuk pelayanan kepegawaian yang lain juga menggunakan aplikasi ini." ujar Anjaswari.
 
Kanreg I BKN Jogja juga memberi kesempatan kepada seluruh BKPPD diwilayah kerja Regional I apabila ingin memperdalam aplikasi SEMAR ini maka BKN akan memberikan coaching clinic dalam implementasi aplikasi ini. Selain itu Kanreg I BKN Jogja juga mencanangkan zona integritas menuju wilayah birokrasi bebas dari korupsi dan bersih melayani yang dihadiri oleh Polda DIY, Kejaksaan Tinggi dan Ombudsman sebagai bentuk dukungan integritas pelayanan publik yang bebas korupsi.
 
Pada kesempatan yang sama beberapa pejabat di Kanreg I BKN Jogja juga memnghimbau agar ditengah pandemic ini tidak mengurangi pelayanan namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Kanreg I BKN Jogjakarta juga menghimbau agar seluruh BKPPD se wilayah kerja Regional I mendukung agar Kanreg I BKN Jogja dapat mewujudkan Zona Integritas wilayah kerja bebas korupsi.  

Share: