Info
  • Selamat Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KUALITAS DATA ASN UNTUK PELAKSANAAN TARGET NASIONAL SISTEM MERIT

21 Mei 2020  |  13:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Bertempat di Ruang Rapat Kepala BKPPD, Pejabat Administrator, Pengawas dan admin SAPK BKPPD Kabupaten Cilacap ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Target Nasional Sistem Merit Stranas PK yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi melalui media video converence. (Rabu, 20/5/2020).
 

Acara sosialisasi dihadiri oleh Fokal Point/Admin MCP, Admin SAPK dan Bagian Organisasi seluruh instansi pemerintah daerah (prov, kota/kab) dari 16 provinsi seluruh Indonesia dengan narasumber Komisioner KASN Prof. Agus Pramusinto didampingi Asisten KASN bidang Pengawasan Sistem Merit wilayah 1, Septianna Dwiputrianti, Ph.D., Asisten KASN bidang Pengawasan Sistem Merit wilayah 2, Dr. Andi Abu Bakar, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen.

Suharmen dalam paparannya menyampaikan masalah yang dihadapi BKN saat ini adalah kualitas data ASN yang belum lengkap dan akurat karena perubahan data belum dilakukan secara real time. Hal ini akan membuat pemetaan setiap ASN untuk pengisian jabatan menjadi tidak tepat. Selain itu apabia data tidak akurat, ASN tidak mendapatkan pengembangan kompetensi dan pengembangan kinerja yang sesuai.

Sedangkan 
Asisten KASN bidang Pengawasan Sistem Merit wilayah 1, Septianna mengatakan bahwa Sistem Merit adalah kebijakan dalam Manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa mempertimbangkan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan. Untuk itu apabila sistem sudah terintegrasi dan sudah akurat maka akan sangat efisien karena instansi bisa mendapatkan orang yang tepat dan benar-benar dibutuhkan sesuai dengan kualifikasinya untuk menduduki suatu jabatan.


.
Share: