Info
  • Selamat Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Jaga Kondusifitas Wilayah, Stok Barang dan Imbau Masyarakat Menunda Mudik

17 Mei 2020  |  21:35  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

Cilacap - Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum dan para pejabat administrator BKPPD Kabupaten Cilacap ikuti rakor lintas sektoral menghadapi Idul Fitri 1441 Hijriyah melalui video conference di ruang Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap (Kamis, 14/2/2020).
 

Rakor dilaksanakan di Ruang Gadri Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Jln Jend. Sudirman No. 32 Cilacap, dipimpin Sekretaris Daerah, Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M. dan dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati, Syamsul Auliya Rachman, S.STP., M.Si., Ketua DPRD, Taufik Nurhidayat, Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) serta diikuti para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Cilacap melalui video conference.
 

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengatakan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dan penjabaran lebih lanjut persiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan khidmat ditengah situasi pandemi Covid-19 yaitu pola kerja yang terkoordinatif, ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, serta penanganan dan pencegaan Covid-19.

Selanjutnya Bupati Cilacap juga menekankan bahwa penanganan Covid 19 ini bukan hanya tanggungjawab Aparat TNI, Polri dan Pemerintah saja, namun juga merupakan tanggungjawab bersama agar penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan.

"Berikan edukasi kepada masyarakat melalui jenderal-jenderal lapangan yang ada di tiap-tiap kecamatan hingga desa, untuk mematuhi arahan pemerintah dalam penanganan Covid-19, Jaga kondusifitas wilayah, jaga stok barang dan kebutuhan masyarakat serta imbau masyarakat untuk menunda mudik", ujarnya.

.
Share: