Info
  • Selamat Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PT Taspen luncurkan Aplikasi Layanan Taspen Care dan e-Klim

14 Mei 2020  |  15:45  |  ARI KURNIAWAN  |  Berita

Cilacap (14 Mei 2020) – Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap yang diwakili Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Fathan Ady Chandra, Sstp, MM didampingi Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian  Rina Mediaswati, SE, MPA mengikuti Rapat Rekonsiliasi IWP, Iuran JKK dan JKM  Catur wulan I Tahun 2020 dan Koordinasi Layanan Klim Otomatis bagi ASN yang diselenggarakan oleh PT. TASPEN Purwokerto melalui Video Conference.

Peserta rapat adalah BKPPD/BKD dan BPPKAD Pemkab Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara Wonosobo, Purworejo dan Kebumen.



Hasil Kolektabilitas Januari sampai dengan Mei 2020, IWP Pemkab Cilacap berada diperingkat ke 3 (tiga) setelah Pemkab Purbalingga, sedangkan iuran JKK dan JKM di peringkat  ke 2 (dua) setelah Pemkab Purworejo.

Sebagai akibat pandemi covid-19, agar tetap#dirumahaja dan #bebascorona PT Taspen meluncurkan beberapa aplikasi yaitu Aplikasi Layanan Taspen Care yang dapat diakses di https://tcare.taspen.co.id/tcare/ , aplikasi ini terdiri dari menu Pertanyaan, Formulir Persyaratan Klaim Taspen, Jadwal Mobil Layanan, Kamus Taspen dan Petunjuk.

Selanjutnya Aplikasi  E-Klim (Pengajuan Klaim secara online) di akses di https://eklim.taspen.co.id/eklim/ dengan meng upload dokumen dalam bentuk file pdf, sehingga ASN tidak harus datang ke Kantor PT. Taspen.

Aplikasi Otentikasi bagi para pensiunan merupakan salah satu cara untuk otentikasi agar pensiunan tidak harus datang ke Bank atau Pos dan tarik uang melalui ATM. Aplikasi ini dapat di-download  melalui Appstore.


 
Share: