Info
  • Selamat Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KEPALA BKPPD WORO-WORO WARGA UNTUK ANTISIPASI PENYEBARAN COVID 19

14 Mei 2020  |  09:07  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

Seiring penyebaran Corona Virus (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus untuk melindungi kesehatan masyarakat agar tidak terkena infeksi virus tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap sebagai anggota Bidang Pencegahan (Mitigasi), Deteksi dan Edukasi, Warsono, S.H., M.Hum beserta jajarannya melaksanakan woro-woro/wawar guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/05).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Bupati Cilacap, dimana BKPPD mendapat amanat untuk memantau dan melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan Covid 19 di wilayah Kecamatan Kesugihan.

Sosialisasi melalui woro-woro /wawar menggunakan sebuah mobil yang berkeliling menghimbau masyarakat untuk memberitahukan bahaya virus corona dan cara pencegahanya serta memberikan masker kepada masyarakat yang keluar rumah yang tidak menggunakan masker.

Woro-woro hari pertama dilaksanakan di sekitar Pasar Wage dan Pasar Kliwon serta di Wilayah Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan. Selain itu, tim juga menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Kesugihan yang baru datang merantau dari daerah yang termasuk wilayah zona merah (Red Zone) untuk bersedia dikarantina di tempat yang sudah disediakan oleh Pihak Kecamatan serta mewajibkan warganya untuk mengisolasi diri.

Share: