Info
  • Selamat Idul Fitri 1441 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KARYAWAN BKPPD CILACAP RUTINKAN PEMERIKSAAN SUHU TUBUH

07 April 2020  |  09:11  |  FATHAN ADY CHANDRA, S.STP., M.M.  |  Berita

Pegawai di lingkungan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap merutinkan pemeriksaan suhu tubuh untuk mengantisipasi wabah virus Covid-19. Tak tanggung-tanggung, rutinitas tersebut akan digulirkan setiap harinya.

Seperti yang tampak di ruangan pegawai, Selasa (7/4/2020). Para pegawai yang hadir dikantor dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di ruang kerja masing-masing oleh tim Satgas.



Kasubbag Umum dan Kepegawaian Rudi Sulistiyanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disiease-19 (Covid-19) di lingkungan BKPPD Cilacap mengatakan, saat ini BKPPD telah tersedia alat pelindung diri (APD), peralatan thermometer infrared, masker dan sarung tangan. Untuk pemeriksaan suhu tubuh dilakukan secara rutin setiap harinya. Tentu itu sebagai pencegahan awal supaya pegawai bebas dari wabah Covid-19.

“Sejauh ini belum ada Pegawai BKPPD yang terindikasi Covid-19. Harapannya, pemeriksaan suhu tubuh akan meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata Rudi.

Dia menerangkan, suhu tubuh yang menjadi perhatian yakni 38 derajat ke atas. “Suhu tubuh yang patut diwaspadai sekitar 38 derajat ke atas dan akan dilihat sesuai dengan buku catatan kesehatan,” ujarnya.

Seorang Pegawai BKPPD, Noviyanto Hadi Sugito,S.Kom menyambut baik pemeriksaan rutin suhu tubuh tersebut, mengingat pentingnya langkah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terimakasih sudah di periksa tiap harinya, sehingga dapat mengetahui kondisi tubuh kita. Kita juga tidak perlu takut terhadap Covid-19. Kalau terlalu panik yang berlebihan nanti malah jadi sugesti dan takut sendiri,” tuturnya.
Share: