Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

KANTOR BKPPD CILACAP MENDADAK DI SERBU TEAM VIRCO BUSTER

23 Maret 2020  |  11:11  |  FATHAN ADY CHANDRA, S.STP., M.M.  |  Berita

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, Team Virco Buster Kabupaten Cilacap gabungan dari Tim Wash PMI & BPBD Kabupaten Cilacap, dengan mengenakan pakaian pelindung diri dan tabung penyemprot, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh bagian ruangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Senin Pagi (23/3/2020).


Seakan kantornya diserbu Team Virco Buster, seluruh pegawai BKPPD mendadak harus keluar dan nongkrong di luar kantor.


Kepala BKPPD Cilacap Warsono, SH, M.Hum melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian Rudi Sulistiyanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disiease-19 (Covid-19) dilingkungan BKPPD Cilacap mengatakan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya kewaspadaan mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga sebagai upaya perlindungan terhadap seluruh pegawai.

"Seluruh ruangan dan halaman kantor BKPPD Cilacap semua disemprot, karena semua titik tersebut menjadi tempat bekerja dan berkumpulnya para pegawai," katanya.

Selain melakukan penyemprotan, upaya pencegahan Virus Corona yang dilakukan BKPPD, dengan menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk.

"Kita menempatkan hand sanitizer di pintu masuk, dan para tamu kita layani di ruang lobi, tidak sampai masuk ke ruang-ruang kerja. Harapannya sebelum masuk dan saat keluar, pegawai atau tamu akan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer," ujarnya.

Sementara untuk pengecekan suhu tubuh dan tensi telah dilaksanakan pada Jumat kemarin (20/3/2020) bagi seluruh pegawai yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan.

Rudi juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk senantiasa hidup bersih, sehingga bisa terbebas dari segala virus. Apalagi dengan pola hidup bersih di rumah masing-masing, akan membawa Kesehatan bagi para penghuninya, begitu pula pola hidup bersih di lingkungan kantor.

“Virus corona jangan ditakuti, karena virus yang sedang marak ini bisa kita antisipasi dengan pola hidup yang sehat, berolahraga, makan-makanan yang sehat, istirahat yang cukup serta perilaku hidup sehat,” tutupnya.
Share: