Info
  • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN DISESUAIKAN PROTOKOL KESEHATAN
  • PRA REKONSILIASI DATA PNS CILACAP 2020 ; AYO UPDATE DATA KEPEGAWAIANMU
  • UNTUK KEEMPAT KALINYA LAPORAN KEUANGAN CILACAP RAIH OPINI WTP
  • TELAH DIBUKA PORTAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020, 8-23 JUNI
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD KAB. CILACAP HADIRI UNDANGAN RAPAT KERJA KOMISI A DPRD KAB. CILACAP

03 Maret 2020  |  16:55  |  ARI KURNIAWAN  |  Berita

(Selasa - 3 Maret 2020) Bertempat di Ruang Komisi A Lantai 2 DPRD Kabupaten Cilacap, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono, SH, M.Hum didampingi Sekretaris, Kabid Mutasi, Kabid Pembinaan dan Kabid Diklat, Kasubbag Perencanaan dan Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian menghadiri Undangan Rapat Kerja dengan Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap Mitra Patriasmoro, SE.


Pada kesempatan ini, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa pada Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Cilacap mengajukan kebutuhan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 2500 dengan komposisi 70 % PPPK, 30 % CPNS namun yang disetujui oleh KemenPAN-RB sebanyak 815.

Untuk formasi PPPK, tahun 2018 dari 390 jumlah pendaftar, sejumlah 315 sudah lulus passing grade dan sampai saat ini masih menunggu tindak lanjut dari pemerintah pusat (Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Keuangan ).
 
Dalam pelaksanaan Seleksi CPNS formasi tahun 2019 terdapat beberapa tahap yaitu Tahap Seleksi Administrasi, Tahap Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Dari 15.638 pelamar, sebanyak 13.072 pelamar yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2.566 pelamar. 
 
Jumlah Pendaftar yang memenuhi syarat seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti Tes SKD sebanyak 13.072 pelamar dengan Materi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Kepribadian.

Ketentuan Passing Grade pada pengadaan Tahun 2019 untuk Formasi umum adalah Tes Wawasan Kebangsaan : 65, Tes Intelegensu Umum : 80 dan Tes Kepribadian : 126. Untuk  Formasi Dokter, nilai total minimal : 271.

Pelaksanaan SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Cilacap Formasi tahun 2019 berlokasi di UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan dari  tanggal 1 Februari 2020 s.d 10 Februari 2020.

Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti Tes SKD sebanyak 12.171 peserta. Jumlah Peserta yang tidak hadir sebanyak 901 dengan rincian 890 peserta baru dan 11 tidak wajib ikut dikarenakan sudah dinyatakan lulus SKD Tahun 2018 oleh Pemerintah (P1/TL). P1/TL adalah peserta seleksi CPNS 2018 dengan nilai hasil SKD memenuhi passing grade tetapi dinyatakan tidak lolos setelah proses integrasi nilai SKD dan SKB.
 
Peserta yang berhak mengikuti SKB adalah peserta SKD yang lulus passing grade dan masuk peringkat 3 besar dalam setiap 1 formasi. Adapun daftar nama peserta SKB menunggu pengumuman Hasil Tes SKD dari BKN. Lokasi Pelaksanaan tes SKB di UPT Pusat Komputer Universitas Negeri Yogyakarta.
 
Diakhir acara Rapat Kerja, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap menyampaikan terima kasih atas dukungan pimpinan dan OPD Kabupaten Cilacap serta kerja keras panitia tim teknis sehingga penyelenggaraan SKD berjalan aman dan lancar. Semoga pelaksanaan SKB sampai penetapan CPNS Kabupaten Cilacap nantinya juga berjalan lancar.
 
Share: