Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

UJI KOMPETENSI MELALUI METODE ASSESMENT PESERTA SELEKSI JPT PRATAMA KEPALA DINKES DAN DINSOS KABUPAT

10 November 2019  |  13:20  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

SURAKARTA (08/11/2019) Bertempat di Hotel Harris and Convention Solo Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui BKPPD Cilacap menyelenggarakan Uji Kompetensi Melalui Metode Assessment bagi Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Kepala Dinas kesehatan dan Dinas Sosial.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap dan Kepala BKPPD Cilacap dan jajaran pejabatnya. Ada sekitar 9 ASN yang telah mendaftar dalam Seleksi Terbuka JPT Pratama ini, dan telah memenuhi kriteria  secara administrasi. Ada dua formasi Jabatan Kepala Dinas yang kosong yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Uji Kompetensi Melalui Metode Assessment bagi Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 8 – 10 November 2019.

Menurut Sekretaris daerah Kabupaten Cilacap dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui uji kompetensi ini para peserta akan dinilai tidak saja dari aspek psikologinya akan tetapi yang lebih penting adalah aspek kompetensi dan kapabilitasnya untuk memangku suatu jabatan.

Selain itu kompetensi juga harus dimiliki oleh setiap ASN karena tuntutan tugas pokok, fungsi, kewenangan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakannya yaitu memberikan pelayanan public dan Good Governance.

"Saya berharap agar hasil Uji Kompetensi ini dapat digunakan sebagai dasar dalam pengangkatan / penunjukkan dan penempatan Pejabat Tinggi Pratama yang sesuai dengan kompetensi jabatan yang diperlukan." tegas Sekda.

Share: