Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

100 PNS SE EKS DISTRIK KROYA TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT PERIODE OKTOBER 2019

31 Oktober 2019  |  13:10  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP -  Raut bahagia nampak dari  PNS yang hadir di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Binangun  ( 31/10/2019 ),  sebanyak 100  PNS se eks Distrik Kroya menerima SK Kenaikan Pangkat periode Oktober 2019 .

Hadir dalam acara ini Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Camat se Eks Distrik Kroya serta Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir beserta Staffnya. Camat Binangun dalam sambutannya menyampaikan bahwa keterlibatan PNS di Kecamatan Binangun dalam kegiatan sosial berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

"PNS di Kecamatan Binangun yang berani tampil didepan publik dalam kegiatan Sosial akan menambah poin tersendiri bagi seorang ASN dalam keprofesionallannya."

Laporan kegiatan penyerahan SK KP per Oktober 2019 disampaikan oleh Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir, Rahmat Husodo,S.Sos. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa usulan kenaikan pangkat periode oktober 2019 sebanyak 699 orang, realisasi usulannya sebanyak 655 orang, sedangkan yang tidak realisasi sebanyak 4 usulan dinyatakan tidak memenuhi syarat.  

"Kendala yang dihadapi dalam usulan kenaikan pangkat yaitu adanya berkas usulan yang tidak lengkap dari OPD dan tidak sesuai dengan prosedur yang ditentukan". Terang Kabid Mutadi dan Pengembangan Karir.

Kabid Mutasi juga menegaskan agar SK Kenaikan Pangkat untuk segera di upload ke e-file untuk memudahkan sistem kepegawaian. " kenaikan pangkat periode April 2020 sudah menggunakan aplikasi SEMAR sehingga proses upload e- file untuk segera diselesaikan."

Kepala BKPPD dalam sambutannya  menghimbau agar seluruh ASN di Kabupaten Cilacap yang telah mendapatkan hak kenaikan pangkat harus meliliki prestasi kinerja yang baik, sebab kenaikan pangkat itu diberikan atas dasar penilaian kinerja.

"Jangan sampai image negatif itu muncul melekat pada diri ASN". Tegas Kepala BKPPD. Sebab image negatif belakangan ini cenderung membayangi ASN akan sikap intoleransi, Kepala BKPPD menegaskan agar sikap intoleransi jauh dan tinggalkan dari kepribadian ASN di Kabupaten Cilacap.

"Perkembangan teknologi harus diikuti agar ASN tidak ketinggalan informasi terkait perkembangan sistem kepegawaian." tegas Kepala BKPPD
Share: