Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD CILACAP IKUTI UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE – 91 KABUPATEN CILACAP

28 Oktober 2019  |  13:10  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 28/10/2019 ) Bertempat di Lapangan Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan dilaksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91. Acara yang dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten cilacap dan diikuti oleh Karyawan – karyawati dari Dinas Instansi terkait, Tokoh Budaya, Pendidikan dan Ormas di Cilacap.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati cilacap membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru Zainudin Amali.

Menpora menyampaikan tema Sumpah Pemuda kali ini adalah Bersatu Kita Maju. "Tema ini diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa Indonesia, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju".

Menpora juga menegaskan bahwa  canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

"Pemuda harus mempunyai Inovasi agar mampu bersaing di kancah dunia" tegas Menpora di akhir sambutannya.

Sebelum menutup sambutannya Wakil Bupati Cilacap menegaskan bahwa "Pemuda millenial adalah pemuda yang memiliki jiwa profesional, dan akal yang bermoral. Pemuda millenial merupakan pemuda melek digital, mau mengikuti ilmu pengetahuan aktual, dan kebal terhadap paham radikal".

Share: