Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD Selenggarakan Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

20 Oktober 2019  |  04:30  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Menindaklanjuti Surat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap Nomor 111/8924/04 Tanggal 17 Oktober 2019 perihal Himbauan Melaksanakan Doa Bersama, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap mengadakan Doa Bersama. Doa dilaksanakan di Aula Diklat Praja Jalan Jend. Sudirman No. 12 Cilacap bersama Karyawan BKPPD, Dispermades, peserta latsar dan pamong latsar dari Kodim Cilacap.
 

Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Warsono, S.H., M.Hum. mengatakan doa yang dilaksanakan adalah untuk kepentingan bersama. Posisi sebagai Aparatur Negara dengan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa dituntut untuk menjadi teladan di lingkungan masyarakat. Beliau tidak ingin ada PNS yang terkena hukuman disiplin karena bermain medsos yang memprovokasi atau melakukan ujaran kebencian. BKN dan Kemenpan RB akan mengambil tindakan khusus manakala ada jajaran ASN melakukan itu. 

Selanjutnya beliau juga mengatakan dalam rangka menyikapi perkembangan situasi terakhir dan sekaligus menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober 2019 untuk berdoa agar semua diberi kelancaran, keamanan dan bisa menjalankan fungsi dengan sebaik mungkin.

Doa Bersama dipimpin oleh KH. Sahlan Nasir. Sebelum doa dilaksanakan, beliau mengatakan berdoa itu pasti dikabulkan. Ada yang langsung, jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang atau menjadi sebuah kifarat di akhirat.

"Tiada batas untuk berdoa. Berdoa dari kita hidup sampai kita mati", ujarnya.

Di akhir acara, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Achmad Arifin Santosa Raden, S.H., M.M. mengucapkan terimakasih karena Dispermades sudah dilibatkan dalam acara doa bersama.
Share: