Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Senam Bersama Sebelum Upacara

21 September 2019  |  04:10  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Berita

CILACAP - Pasukan BKPPD Kabupaten Cilacap ikuti Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke – 36 Tingkat Kabupaten Cilacap di Lapangan Jati Persada, Kecamatan Cilacap Tengah, Jumat (20/9/2019).
 

Sebelum upacara dilaksanakan, petugas upacara, tamu undangan dan pasukan upacara melakukan senam maumere bersama. Terlihat pancaran kebahagian peserta upacara lakukan senam ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Tatto Suwarto Pamuji, Perwira Upacara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap, Drs. Heroe Harjanto, M.M. Camat Kampunglaut, sebagai Pemimpin Upacara, Nurindra Wahyu Wibawa, S.Sos, M.Si. Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M., perwakilan Forkopimda, pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Cilacap, serta kepala dan perwakilan OPD jajaran. Pada kesempatan ini, Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dibacakan Bupati Cilacap mengatakan bahwa Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Beliau juga mengatakan pada tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames para atlit nasional mendapatkan Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. Dan yang lebih membanggakan atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.

"Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia Dini, atlit Unggulan dan atlit Disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang Dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo", ujarnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan Dinas untuk Kepala Desa, yang diserahkan langsung oleh Bupati Cilacap kepada perwakilan Kepala Desa.

 
Share: