Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD CILACAP PAPARKAN MATERI DI BIMTEK BENDAHARA PENGELUARAN

05 September 2019  |  10:10  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 03/09/2019 ) Bertempat di Aula Diklat Praja Kabupaten Cilacap, Pemkab Cilacap melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cilacap  menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembinaan Bendahara Pengeluaran Pembantu Gaji Kabupaten Cilacap Tahun 2019 selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh bendahara pengeluaran  pembantu masing-masing perangkat daerah.

Pada Acara ini  Panitia Penyelenggara bekerjasama dengan pihak terkait seperti BKPPD, PT. Taspen Persero, Bank Jateng dan KPP Pratama Cilacap.

BKPPD yang merupakan perangkat daerah terkait memaparkan beberapa materi. Materi pertama tentang kenaikan pangkat yang disampaikan oleh Kasidi,S.Sos,M.M selaku Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir ASN.

"Masa kenaikan pangkat ditetapkan 2 periode dalam satu tahun yaitu 1 april dan 1 oktober 2019 kecuali kenaikan pangkat anumerta dan kenaikan pangkat pengabdian." Ujar pria yang menjabat sekretaris PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) ini.``

Materi kedua disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPPD Cilacap, Rahmat Husodo, S.Sos. tentang Pemberhentian PNS.

Klasifikasi pemberhentian PNS meliputi pemberhentian karena mencapai batas usia pensiun, atas permintaan sendiri,karena meninggal dunia, pelanggaran disiplin, melkukan tindak kriminal dan karena hal lainnya.
Share: