Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BKPPD CILACAP IKUTI KARNAVAL MOBIL HIAS HUT RI KE 74 KABUPATEN CILACAP

26 Agustus 2019  |  13:10  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP – Berbagai model  kendaraan hias termasuk BKPPD memeriahkan kegiatan karnaval dalam rangka HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap. Karnaval digelar pada hari Minggu (22/8) . Sejak malam hari sebelum acara dimulai kendaraan hias memadati jalan Setia Budi yang merupakan tempat start kendaraan hias.

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji melepas secara langsung karnaval mobil hias kemudian mengikuti kegiatan tersebut dengan menumpang kendaraan jeep terbuka. Kegiatan ini mengambil rute dari jalan Setia Budi menuju jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Gatot Subroto, jalan S. Parman, jalan Jenderal Sudirman untuk kemudian finish di lapangan eks batalion.

Karnaval diikuti oleh 113 peserta dengan 235 kendaraan dan 1.410 personil yang dibagi dalam 3 kategori. Untuk kategori 1 dengan 27 peserta, 40 kendaraan dan 377 personil dari SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta. Untuk kategori 2 dengan 41 peserta, 130 kendaraan dan 563 personil dari BUMN/BUMD, Perusda, Perbankan, Perusahaan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Masyarakat Umum. Sedangkan kategori 3 diikuti 45 peserta, 65 kendaraan, 470 personil dari perangkat daerah/unit kerja dilingkungan Pemkab Cilacap, Pemprov Jawa Tengah dan Instansi Vertikal.

Menurut Fauzi Faturrahman Alumni Praja IPDN asal Jawa Timur yang menjadi model mobil hias BKPPD merasa sangat senang, bisa melihat keadaan kota dan keramahan warga cilacap yang menyambut baik karnaval mobil hias ini. "Kearifan lokal menjadi ciri khas warga cilacap". Ujar Alumni IPDN yang baru lulus ini.
Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya penonton yang memadati disepanjang rute karnaval yang dilalui.

Cuaca yang cerah membuat masyarakat betah untuk tidak beranjak hingga usai karnaval. Sebagian masyarakat menggunakan kesempatan ini untuk berfoto bersama Bupati yang tak segan untuk turun dari kendaraan dan menyapa atau berswafoto dengan masyarakat.

Share: