Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN II DAN III TAHAP I KABUPATEN CILACAP TAHUN 2019

23 Agustus 2019  |  09:30  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 22/08/2019 ) Bertempat di Aula Diklat Praja BKPPD Kabupaten Cilacap Penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III Tahap I diselenggarakan. Raut bahagaia dan senang peserta latsar mewarnai acar ini sebab para peserta latsar merasa bahwa tahap untuk menjadi PNS akan segera terealisasi.
 
Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sekretaris BPSDM Provinsi Jawa Tengah Kepala BKPPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.
 
Dalam laporan penutupan latsar Kepala BKPPD menyampaikan bahwa terselenggaranya latsar formasi umum atas dasar pola kerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Tengah, yang diikuti oleh sebanyak 307 peserta terdiri dari CPNS Golongan II sebanyak 117 orang dan Golongan III sebanyak 190 orang. Acara ini dilaksanakan masing – masing 51 hari dan telah berlangsung mulai tanggal 12 Maret dan 22 Agustus 2019.
 
"pengajar maupun penyelenggara yang telah bersama-sama bekerja secara sinergis dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan pelatihan sesuai kurikulum yang telah ditetapkan". Ujar Kepala BKPPD Cilacap
 
Adapun materi / kurikulum latsar sebanyak 523 jam pelajaran yang dilaksanakan dengan tujuan dan sasaran untuk membentuk karakter dan mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi agar mampu bersikap dan bertindak profesional dalam mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial kultural yang didasari nilai-nilai Dasar PNS sebagai pelayan masyarakat sebagai wujud Bela Negara dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional.
 
Pada akhir laporannya Kepala BKPPD menyampaikan bahwa pelaksanaan latsar di setiap angkatan telah berjalan dengan tertib, aman  dan lancar. Hal ini  berkat dukungan dari seluruh pihak yang terkait, utamanya peran serta dan keaktifan dari peserta, pengajar maupun penyelenggara yang telah bersama-sama bekerja secara sinergis dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan pelatihan sesuai kurikulum yang telah ditetapkan. Untuk itu, kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pelatihan dasar ini.

Share: