Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

UPACARA HARI JADI PROVINSI JAWA TENGAH KE 69 KABUPATEN CILACAP

15 Agustus 2019  |  11:20  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP (15/08/2019) Bertempat di lapangan Jati Persada Kecamatan Cilacap Tengah, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Upacara dalam rangka memperingati hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 69. Upacara dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Cilacap dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari ASN, karyawan BUMD dan siswa sekolah.

Betindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Cilacap dan komandan upacara Camat Kampung Laut, ada yang berbeda dari upacara kali ini yaitu menggunakan bahasa jawa.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah menceritakan ada sepucuk surat dari Fajar Jaka Surya siswa SMK Negeri Jawa Tengah yang mengucapkan terima kasih karena mendapatkan fasilitas sekolah gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Fajar yang merupakan anak seorang buruh tenun merasa bersyukur bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi tanpa biaya.

Dalam hal ini pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan mencoba meggratiskan sekolah tingkat SMK tidak hanya pada satu kota saja melainkan setiap kabupaten / kota di Jawa Tengah akan ada hal yang serupa.  

Satu tahun kepemimpinan Ganjar dan  Yasin, ingin mewujudkan Jateng sejahtera melalui pendidikan, budaya dan ekonomi. "Tidak ada yang tidak bisa diwujudkan kecuali jika kita diam saja" curhat Ganjar.``

Angka kemiskinan turun 1 juta orang, bandara Ahmad Yani, kesejahteraan guru ngaji dan penghargaan dari KPK sebagai Provinsi investasi terbaik merupakan sebagian kecil prestasi yang diraih pada masa kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah.

Tak lupa Gubernur juga mengajak peserta upacara untuk mendoakan KH. Maimoen zubair yang baru saja berpulang. Baliau adalah tokoh bangsa, tokoh agama dan cendekiawan muslim yang selalu menjadi panutan nya.
Share: