Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

SEKDA KAB.CILACAP BUKA PEMBEKALAN PNS MENJELANG PENSIUN ANGKATAN V

14 Agustus 2019  |  08:45  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 12/08/2019 ) Bertempat di Hotel @Hom Premier Cilacap, Badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Pembekalan ASN Menjelang Purna Tugas tahap V.

Peserta pembekalan sebanyak 60 orang. Selama 2 hari peserta akan dibekali materi  oleh narasumber dari Kanreg I  BKN Jogjakarta, PT. Taspen Persero dan Tim Dokter dari RSUD Kabupaten Cilacap serta Tenaga Fungsional dari Dinas Pertanian.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma`ruf, S.T., M.T. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya memberikan bekal dan pencerahan bagi para PNS yang akan memasuki masa purna tugas. "Masa pensiun adalah titik berhenti sementara dalam senuah perjalanan karir seorang PNS, meski demikian berhenti memgalihkan aktivitas ke dalam bentuk pengabdian yang lain", ujar Sekda.

Sekda juga menghimbau bahwa pensiun itu bukan merupakan momok yang menakutkan sebab adakalanya pensiun itu menimbulkan dampak psikologis dan kurang bisa diterima, bahkan muncul istilah Post Power Syndrome, yaitu sindroma yang menimpa seseorang tatkala merasa bahwa tenaganya tidak diperlukan lagi.

Melalui kegiatan ini Sekda berharap dapat memberikan bekal bagi para peserta untuk menemukan strategi dalam melanjutkan perjalanan hidup dan pengabdian di masa pensiun.


 
Share: