Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

STRATEGI BARU ANTARKAN BKPPD KE PODIUM JUARA

07 Agustus 2019  |  10:00  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 06/08/2019 ) Suara penonton bergemuruh di GOR Wijaya Kusuma Cilacap. Pertandingan Bulutangkis antar dinas / instansi / BUMN / BUMD dimulai pukul 09.00 WIB. Pertandingan yang diikuti 32 tim ini berlangsung menarik dan menegangkan sebab ada beberapa tim yang menurunkan pemain formasi terbaru. Sebut saja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap yang diperkuat Adona fajar Guru SDN di Adipala yang sering menjuarai beberapa turnamen di Cilacap.

BKPPD Cilacap masih dengan susunan pemain yang sama dengan Formasi : Rudi Sulistyanto, Kharis Habibi, Ardhi Aji,Dafit Setiadi, Aan Budiyanto, Novi Susanto, Sudartono. Dari susunan formasi tersebut BKPPD biasanya selalu berakhir di babak 8 besar. Babak awal BKPPD Cilacap harus menjumpai tim dari Setda B, skor imbang untuk BKPPD dan Setda B, pemain ketiga BKPPD Ardhi Habib diturunkan harus berhadapan dengan Johan cs dari Setda B, dan berakhir dengan kemenangan BKPPD melalui rubber game.

 

Pada babak selanjutnya BKPPD harus berhadapan dengan Dinas Perhubungan Cilacap yang menang atas DISPORAPAR. Pada pertandingan melawan Dinas Perhubungan BKPPD menang mudah tanpa perlawanan yang sengit dari pemain – pemain Dinas Perhubungan.

Menang dari Dinas Perhubungan BKPPD sudah ditunggu rival abadinya yaitu Bappelitbangda Cilacap yang pada pertandingan sebelumnya selalu mengalahkan BKPPD Cilacap. BKPPD harus berfikir keras atur strategi, atas inisiatif koordinator Bulutangkis BKPPD Rudi Sulistyanto, kali ini BKPPD menurunkan formasi baru Aan berpasangan dengan Kharis Habibi dan Dafit berpasangan dengan Ardhi Aji, yang sebelumnya mereka tidak pernah berpasangan.

Pertandingan berlangsung seru, saat babak pertama BKPPD memenangkan pertandingan. Pada babak kedua pasangan Dafit - Ardhi Aji harus bertemu dengan pasangan Agung – Mugi dari Bappelitbangda. Kemenangan kali ini sangat menentukan kemenangan masing- masing tim baik BKPPD maupun Bappelitbangda. Dengan durasi permainan menegangkan  selama 47 menit  akhirnya tim BKPPD Cilacap memenangkan pertandingan babak kedua dengan dramatis. Atas kemenangan ini tim BKPPD berhasil masuk ke babak semifinal, pada babak semifinal BKPPD harus mengakui keunggulan Tim RSUD Cilacap yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini. Tim BKPPD berhasil meraih juara ketiga sedangkan juara 1 dan 2 oleh tim SETDA A dan RSUD Cilacap.


Share: