Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PEKAN PROMOSI CILACAP EXPO 2019 KABUPATEN CILACAP

30 Juli 2019  |  11:30  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 25/07/2019 ) – Gelaran Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 resmi dimulai. Bupati Cilacap membuka secara langsung acara ini di Alun – alun Cilacap. Acara yang berlangsung selama 5 hari ini merupakan ajang promosi produk unggulan UMKM dan potensi wirausaha di daerah Kabupaten Cilacap.

Pada pembukaan kegiatan yang mengambil tema “Cilacap Menuju Era Industri 4.0 Melalui Bangga Mbangun Desa” ini hadir Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Arif Rahman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

"Untuk memperkuat hubungan kerjasama antar daerah dan kota, sektor swasta, komunitas seni, pelaku ekonomi kreatif, wirausahawan dan masyarakat serta akademisi acara ini terselenggara.”ujar Kepala Bagian Perekonomian selaku panitia penyelenggara.

Kegiatan Pekan Promosi Cilacap Expo 2019 ini diikuti oleh 175 peserta yang terdiri dari seluruh OPD Pemkab Cilacap, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Kabupaten/Kota dari beberapa provinsi di Indonesia, BUMN/BUMD, Perbankan dan Swasta, serta para pelaku UMKM baik dari Kabupaten Cilacap maupun kota lain.

Sesuai dengan tema Cilacap Expo Cilacap
menuju Era Industri 4.0, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Arif Rahman mengatakan bahwa UMKM dituntut untuk mengenal dan memahami pola industri dan ekonomi yang berbasis digital. Dengan beragam perangkat mereka dapat mengenalkan produk-produk dengan jangkauan yang lebih luas.

Dalam sambutannya Bupati juga berharap agar expo ini dapat menumbuhkan iklim investasi, meningkatkan transaksi ekonomi, mendorong berkembangnya UMKM dan muara dari semua itu adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap.

Share: