Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • LOMBA - LOMBA DALAM RANGKA HARI JADI CILACAP KE 164
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

PAMERAN INOVASI GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA KABUPATEN CILACAP 2019.

18 Juli 2019  |  10:15  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 18/07/2019 ) Bertempat di Alun-alun  Tugu Kecamatan Kroya diselenggarakan Gelar Teknologi Tepat Guna Kabupaten Cilacap tahun 2019. Acara dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Cilacap, beberapa Pejabat Daerah dan Kepala OPD serta Forkompimcam Kroya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cilacap selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa teknologi tepat guna merupakan cara yang paling strategis bagi para pencipta sebuah karya teknologi inovasi untuk menyebarkan informasi dan teknologi hasil karyanya kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Ajang ini juga menjadi media pemasaran hasil inovasi agar dapat meningkatkan perekonomian.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan, UMKM dan Sekolah yang memamerkan produk unggulannya sebagai daya saing teknologi tepat guna di wilayah Kabupaten Cilacap.
Harapan dari diselenggarakannya gelar teknologi tepat guna diantaranya :
  • Promosi produk unggulan daerah masing-masing.
  • Meningkatnya pengetahuan masayarakat tentang manfaat teknologi tepat guna untuk meningkatkan hasil usaha.
  • Memberikan dukungan dan bekerjasama dengan pihak terkait.
Ucapan terimakasih disampaikan oleh Camat kroya yang telah dipercaya sebagai tuan rumah diselenggrakannya acara ini untuk pertama kalinya. Camat juga menginformasikan bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias sangat baik dari masyarakat kecamatan kroya sebagai motivasi agar dapat berinovasi lebih baik lagi.
 
Dalam sambutannya Bupati Cilacap menyambut baik acara Gelar Teknologi Tepat Guna Kabupaten Cilacap sehingga dapat memacu perkembangan penerapatan Teknologi Tepat Guna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan hasil produksi.

Perlu diketahui bahwa teknologi tepat guna adalah teknologi yang cocok dengan kebutuhan masyarakat,sehingga dapat dimanfaatkan pada saat rentan waktu tertentu.`ujar Bupati Cilacap.

Teknologi tepat guna adalah sebuah inovasi yang peduli terhadap lingkungan sebab penerapannya memperhatikan kondisi lingkungan dan dapat pula dikatakan sebagai teknologi ramah lingkungan.`tegas Bupati sebelum menutup sambutannya.

Share: