Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

CPNS KABUPATEN CILACAP JALANI UJI KESEHATAN

16 Juli 2019  |  10:12  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP (15/07/2019 ) Hari pertama CPNS Kabupaten Cilacap menjalani uji kesehatan. Bertempat di RSUD Cilacap ada sekitar 15 dari 124 CPNS yang dijadwalkan  mengikuti uji kesehatan pada hari pertama ini. Kegiatan uji kesehatan bagi cpns ini atas dasar Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil bahwa calon PNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan serta sehat jasmani dan rohani.

Untuk menindaklanjuti ketentuan tersebut Pemerintah Kabupaten Cilacap menginstruksikan kepada CPNS yang ada di OPD Kabupaten Cilacap yang telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan untuk melaksanakan uji kesehatan yang dilakukan tim penguji kesehatan dari RSUD Cilacap dan RSUD Majenang dengan jadwal yang telah ditentukan.

Bertindak sebagai Ketua Tim Penguji Kesehatan CPNS Kabupaten Cilacap yaitu dr.H.SUPARDI,Sp.PD. Menurut salah satu anggota  tim penguji kesehatan di RSUD Cilacap bahwa setiap CPNS yang akan diuji kesehatannya akan menjalani serangkaian tahapan uji kesehatan yaitu cek laboratorium, poli gigi, poli mata, rekam jantung dan fisik.

Dari setiap poli yang datangi CPNS, mereka akan dicek kesehatannya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Mulai dari kesehatan mata, gigi, telinga, jantung serta kondisi fisik para CPNS. Sebab kesehatan menjadi modal utama seorang CPNS untuk dapat menjalankan tugas – tugasnya dalam melayani masyarakat. Tanpa kondisi fisik yang sehat maka seorang CPNS tidak akan bisa bekerja dengan optimal.

Salah seorang CPNS yang diuji kesehatannya mengatakan sangat senang dengan adanya uji kesehatan ini sehingga para CPNS dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing- masing. ``Kondisi fisik yang prima akan mendukung kinerja kami.`` ujar CPNS tersebut.

Share: