Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

BUPATI LANTIK 254 PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB CILACAP

11 Juli 2019  |  09:15  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP – Sebanyak 254 ASN di lingkungan Pemkab Cilacap dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji di pendopo Wijayakusuma Cakti pada hari Rabu (10/7). ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 3 orang Pejabat Administrator, 3 orang Pejabat Pengawas, 1 orang Kepala Puskesmas, 5 Kepala SMP, 241 Kepala SD dan 1 orang Kepala TK.
 
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, jajaran Asisten Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.
 
Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat terlantik dan berharap agar kepercayaan yang telah diberikan akan diimbangi dengan peningkatan kinerja, dedikasi dan loyalitas sehingga dapat menunjukkan prestasi kerja yang membanggakan yang pada akhirnya tidak saja dapat meningkatkan kepercayaan pimpinan tetapi lebih dari itu yakni kepercayaan dari masyarakat.
 
Bupati berharap agar kepercayaan yang diberikan dapat disyukuri dengan penuh keimanan dan dapat ditunaikan dengan rasa pengabdian, penuh disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, serta dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
“Bagi saya, saudara merupakan orang-orang pilihan dan saya yakin Baperjakat telah melaksanakan tugasnya secara profesional, walaupun saya menyadari tidak semua keputusan akan memuaskan semua pihak,” kata Bupati.
 
Dalam kesempatan ini Bupati mengajak kepada setiap pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap untuk bersikap inovatif dalam melaksanakan tugas serta selalu memotivasi staf agar berani menyampaikan ide-ide segar dan kreatif sehingga dengan adanya ide-ide baru yang inovatif dari para staf akan memberikan warna baru bagi kemajuan organisasi di lingkungan kerja.
 
Menyampaikan secara khusus kepada para Kepala Sekolah terlantik agar meminta untuk bekerja seoptimal mungkin dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Cilacap.
 
“Kita semua sudah berkomitmen, bahwa pendidikan harus sukses melalui kebijakan Bangga Mbangun Desa, dengan kata lain, suksesnya pembangunan bidang pendidikan merupakan salah satu wujud kesuksesan implementasi Bangga Mbangun Desa,” kata Bupati.
 
Kepada Kepala Puskesmas, secara umum Bupati menekankan untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan yang seoptimal mungkin kepada masyarakat. Karena Puskesmas sebagai pusat pelayanan ditingkat dasar sudah seharusnya memberikan pelayanan yang nyaman dan terbaik kepada pasiennya.
 
“Apalagi ini sudah menjadi komitmen saya, bahwa tidak boleh ada orang yang sakit yang tidak diobati. Karenanya, dari awal sudah saya sampaikan dan sudah menjadi program saya, bahwa setiap kecamatan minimal ada satu Puskesmas yang sudah rawat inap,” jelas Bupati.
Share: