Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

60 ASN KABUPATEN CILACAP MENDAPAT PEMBEKALAN MENJELANG PURNA TUGAS

25 Juni 2019  |  09:15  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

CILACAP ( 20/06/2019 ) Bertempat di Hotel @Hom Premier Cilacap Badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Pembekalan ASN Menjelang Purna Tugas tahap II.

Peserta pembekalan menjelang purna tugas tahap II sebanyak 60 orang. Selama 2 hari peserta   akan dibekali materi  oleh narasumber dari Kanreg I  BKN Jogjakarta, PT. Taspen Persero dan Tim Dokter dari RSUD Kabupaten Cilacap serta Tenaga Fungsional dari Dinas Pertanian.

Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap melalui Sekretaris Badan dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar penyelenggaraan pembekalan pensiun yaitu UU No 11 tahun 2019 tentang pensiun pegawai. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pegetahuan tentang tata cara kepengurusan pensiun serta kewirausahaan terhadap ASN yang akan memasuki purna tugas.

Melalui pembekalan ini diharapkan ASN yang memasuki masa pensiun dapat mengurus hak – hak yang diterimakan pada saat purna tugas dan berwirausaha serta sehat sehingga tetap bisa produktif pada masa pensiun.

Pembukaan dan pengarahan oleh Bupati Cilacap yang diwakili oleh Asisten Administasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap. Dalam sambutannya Bupati Cilacap manyampaikan agar ASN pada saat memasuki purna tugas tetap sehat, semangat dan produktif. Maka dari itu Bupati menghimbau agar peserta memanfaatakn pembekalan ini dengan sebaik- baiknya.

Sudah menjadi kodrat bahwa setiap ASN akan mengalami masa pensiun sehingga perlu adanya kesiapan mental agar seorang ASN tidak terjebak dalam kesedihan karena kehilangan sebuah jabatan dan suasana kerja yang telah digeluti selama bertahun – tahun.

ASN yang memasuki masa pensiun harus dapat berwirausaha dan poduktif serta menjaga kesehatan untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik pada masa yang akan datang,``terang Bupati.

Share: