Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

Arti Minal aidin wal faizin

11 Juni 2019  |  00:00  |  NOVIYANTO HADI SUGITO  |  Artikel

Sebuah kebahagian tatkala seorang muslim bisa berpuasa sebulan penuh kemudian bisa hadir di lebaran ini. Kebahagian di tanggal 1 syawal itu bukan makan dengan berbagai sajian makanan, tetapi dikarenakan Allah memberikan hidayah kepada kita. Maka saatnya kita ucapkan kepada orang-orang yang selesai melaksanakan puasa ramadhan sebulan penuh, Minal ‘aidin wal faizin. Semoga termasuk orang-orang yang kembali kepada Allah. Wal faizin orang-orang yang sukses.

Jadi perlu di ingat, arti Minal ‘aidin wal faizin itu bukan Mohon maaf lahir dan batin. Dan kita bisa melihat sampai hari ini tidak sedikit umat islam yang berfikiran bahwa arti Minal ‘aidin wal faizin itu mohon maaf lahir dan batin. Sehingga terkadang di hari lebaran ketika berjumpa dengan orang mengatakan Minal ‘aidin wal faizin, ada yang mengatakan mohon maaf lahir dan batin, ada juga yang mengatakan saya minal aidzin juga ya. Artinya mereka berfikir itu ucapan permohonan maaf. Silahkan minta maaf kapan saja ketika memiliki kesalahan. Tapi jangan sampai mengartikan Minal ‘aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Maka ucapkan kepada setiap muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan dan sampai hari ini menjaga puasanya, ucapkanlah Taqobbalallahu minna wa minkum Minal ‘aidin wal faizin. Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian, Semoga kembali dan raih kemenangan.



 
Share: