Info
  • Selamat datang di website resmi BKPPD Kabupaten Cilacap
  • Cilacap Kerja Nyata, Sukseskan Bangga Mbangun Desa

UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA BKPPD CILACAP

01 Juni 2019  |  10:16  |  DAFIT SETIADI  |  Berita

Sabtu 1 Juni 2019 bertempat di halaman Kantor BKPPD Kabupaten Cilacap melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Lahirnya Pancasila 2019. Upacara diikuti seluruh karyawan / karyawati BKPPD Kabupaten Cilacap dan 2 peserta dari kementrian.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasidi,S.Sos,MM dan  Inspektur Upacara Kepala BKPPD Warsono,SH.M.Hum. Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara mambacakan sambutan Kepala Badan pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono.
Hariyono dalam sambutannya mengatakan bahwa pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari keindonesiaan

Pancasila sebagai dasar Negara ideologi dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugra tiada tara dari Tihan Yang Maha Esa.Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai – nilai inklusivitas, toleransi dan gotong – royong keberagaman dan sebagai  bintang penuntun keberagaman menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogam Bhineka Tunggal Ika.

Sesuai dengan pedan Presiden Jokowi bahwa memperingati danmerayakan hari kelahiran Pancasila merupakan keniscayaan.Pertama mengenang danmerefleksikan momentum sejarah,kedua membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Melalui Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pncasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi `` politik harapan ``dlam kehidupan bangsa dan Negara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan yang rukun, damau, adil dlam kemakmuran danmakmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Share: